Lima Fakta Tentang Film Phir Bhi Dil Hai Hindustani (2000)

Phir Bhi Dil Hai Hindustani sudah begitu familiar bagi pecinta Bollywood Indonesia karena lagu-lagunya yang populer. Film drama komedi ini menduetkan Shah Rukh Khan dan Juhi Chawla dengan mengusung tema tentang perang media di dunia pertelevisian. Dua reporter TV Ajay Bakshi dan Ria Banerjee adalah rival di lapangan, namun ketika segala sesuatu menjadi kian rumit, mereka terpaksa bersatu untuk bersama-sama memecahkan masalah. Di sela-sela kasus rumit yang mendera mereka, cinta juga semakin bersemi di antara keduanya.

Phir Bhi Dil Hai Hindustani

Berikut sejumlah fakta tentang Phir Bhi Dil Hai Hindustani.

1. Film ini menandai kolaborasi pertama SRK, Juhi Chawla, dan sutradara Aziz Mirza di bawah perusahaan baru mereka, Dreamz Unlimited.

2. Secara komersial, film ini mendatangkan keuntungan cukup besar. Dibuat dengan dana 130 juta rupee, Phir Bhi Dil Hai Hindustani berhasil mendapatkan keuntungan hingga 254 juta rupee.

3. Musik film ini sangat diapresiasi. Lagu “Phir Bhi Dil Hai Hindustani” juga menuai pujian karena punya semangat patriotisme.

4. Di luar negeri, keuntungan total film ini hanya kalah dari Mohabbatein, yang juga dibintangi Shah Rukh Khan. Ironisnya, di India sendiri film ini dianggap gagal di box office oleh Box Office India.

5. Shah Rukh Khan sebenarnya ingin memasukkan remix dari musisi Bally Sagoo di film ini, namun sayang ia terlambat untuk menambahkannya di film yang sudah selesai diproduksi.

Komentar Anda