Mawar Putih, Sejarah dan Artinya yang Perlu Dipahami

Gambar Mawar Putih

Warna bunga merupakan elemen vital dalam memilih bunga yang tepat untuk merayakan sebuah momen kehidupan. Mawar putih adalah bunga pernikahan tradisional dan juga disebut sebagai bunga pengantin, sedangan mawar merah didedikasikan untuk mengekspresikan cinta, gairah, dan romansa. Dalam artikel ini kita akan belajar tentang mawar putih yang warnanya tak pernah memudar dan keharumannya selalu menawan.

Gambar Mawar Putih

Sejarah mawar putih (white rose)

Di era Romawi, mawar putih dikaitkan dengan Dewi Aphrodite. Konon sang dewi kulitnya tertusuk duri mawar dan darahnya menetes ke bunga putihnya hingga terciptalah mawar merah. Dalam agama Kristen, mawar putih dikaitkan dengan Perawan Maria yang juga disebut sebagai Mawar Mistik Surga yang menekankan bahwa mawar putih itu menyenangkan dan murni.

Selain menjadi bagian penting dari War of the Roses (Perang Mawar) yang terjadi di abad ke-15 di Inggris, mawar putih juga digunakan untuk mengucapkan sumpah rahasia.

Tren penggunaan mawar putih untuk pengantin dimulai ketika Ratu Victoria berjalan menuju altar pada tahun 1840 dengan buket bunga putih di tangannya.

Makna mawar putih dalam pernikahan

Mawar putih melambangkan cinta seorang pengantin wanita yang muda dan lugu yang dia bawa dan berikan kepada pasangan hidupnya. Bunga ini menyatakan pesan kesetiaan dan kelayakan cinta seseorang dengan mengekspresikan kemurnian dan keluguan emosinya. Dalam pesta pernikahan, mawar putih juga menjadi elemen utama dekorasi.

Baca Juga:  Mengenang Junko Tabei Sang Wanita Perkasa dari Jepang

Mawar Putih Indah

Mawar putih membentuk ikatan dan meletakkan dasar pernikahan. Bunga ini menekankan pada keindahan hubungan yang baru terbentuk dan bagaimana kedua mempelai harus berusaha untuk terus bersama selamanya. Buket mawar putih juga merupakan pilihan sempurna untuk Hari Valentine. Dengan bunga ini Anda bisa menyampaikan pesan bahwa Anda akan selalu ada di sisi orang yang Anda cintai apa pun yang terjadi.

Dan tak seperti mawar merah, mawar putih dapat diberikan kepada guru, orang tua, kakek nenek, atau siapapun yang telah berjasa pada kehidupan Anda.

Mawar putih dalam pemakaman

Mawar putih bersama anyelir putih dan krisan putih adalah bagian yang paling penting dalam sebuah upacara pemakaman karena mewakili harapan dan kemurnian. Warna putih sama sucinya dengan surga dan mawar putih menjanjikan jalan ke surga.

Kehadiran bunga-bunga tersebut dalam momen menyedihkan seperti pemakaman akan membawa harapan bagi keluarga yang berduka dan menghibur mereka bahwa ada banyak alasan untuk melanjutkan hidup dan merelakan mendiang pergi dengan tenang. Saat pemakaman, mawar putih dapat diberikan dalam bentuk kuntum atau karangan bunga.

Bunga mawar putih akan selalu bisa mewakili emosi yang paling paling jujur dari diri Anda. Mawar putih menandakan ketulusan serta menjanjikan awal baru yang selalu positif dan indah.

Be the first to comment on "Mawar Putih, Sejarah dan Artinya yang Perlu Dipahami"

Komentarmu