Mengherankan, Tingkat Kematian di AS Berhenti Menurun

Angka kematian tampaknya telah berhenti menurun di Amerika Serikat saat ini dibandingkan dengan di akhir abad ke-20, ketika ada penurunan yang signifikan dalam tingkat kematian di negeri Paman Sam. American Cancer Society menganalisis tren kematian antara tahun 1969 sampai tahun 2013, menggunakan data kematian federal.

Dokter Amerika

Meski penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa tingkat kematian di AS menurun karena perbaikan perawatan kesehatan dan teknologi medis baru dari tahun 1960-an sampai dekade pertama abad ke-21, penurunan tingkat kematian menjadi datar antara tahun 2010 dan 2013.

Para peneliti berteori bahwa masalah obesitas tampaknya telah berkontribusi terhadap berhentinya penurunan ini. Mereka juga menyatakan terkejut karena meski angka kematian telah melambat selama periode sebelumnya, angka kematian seharusnya tetap menurun.

Temuan lain dari studi yang dilakukan dalam rentang waktu 44 tahun ini menunjukkan bahwa:

Dalam seluruh periode, tingkat kematian menurun sekitar 43 persen.

Dalam periode yang sama, tingkat kematian menurun untuk kondisi tertentu, seperti 77 persen untuk stroke dan 68 persen untuk penyakit jantung.

Tingkat penurunan angka kematian melambat untuk beberapa kondisi yang berhubungan dengan obesitas, seperti penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Poin terakhir mendukung gagasan bahwa epidemi obesitas alias kelebihan berat badan dapat menjadi faktor kunci dalam mendatarkan tingkat kematian di Amerika Serikat.

Komentar Anda