Moonlight Drawn by Clouds Season Dua Sulit Terwujud?

Moonlight Drawn by Clouds baru-baru ini mengakhiri penayangannya dengan episode terakhir yang manis getir, membuat sebagian besar pemirsanya merasa cukup puas. Karena popularitasnya yang heboh, ada rumor bahwa KBS sedang melakukan negosiasi untuk membuat drama lanjutan alias musim kedua, bahkan sebelum episode terakhir ini ditayangkan. Namun, gagasan itu sepertinya sukar terwujud. Saat ini, Komisi Standar Komunikasi Korea tengah memeriksa KBS karena diduga menampilkan adegan “tak senonoh” dalam serial kolosal ini.

moonlight-drawn-by-clouds-sesi-2

Episode puncak Moonlight Drawn by Clouds, yang ditayangkan pada hari Selasa 18 Oktober, menjadi suguhan yang menyenangkan bagi para penggemar yang telah menunggu ending bahagia drama ini. Meskipun pernikahan antara Ra-on (Kim Yoo-jung) dan Pangeran Lee Yeong (Park Bo-gum) tidak ditampilkan, semua rintangan telah berhasil mereka atasi.

Kim Seul-gi muncul dengan peran cameo di akhir episode itu sebagai seorang kasim yang sedang dalam masa latihan. Hal ini sedikit banyak telah memicu rumor bahwa KBS sedang merencanakan membuat season kedua dengan menampilkan karakter baru sebagai pancingan. Selain itu, episode final sukses menjaring rating 22,9%, yang mana kian menguatkan keinginan KBS untuk memperpanjang romansa antara Ra-on dengan Lee Yeong.

Sayangnya, fakta berbicara bahwa sangat jarang ada penambahan musim baru untuk drama Korea. Banyak pemirsa yang justru memuji KBS karena tidak menyeret ending atau membuatnya melebar dan bertele-tele, melainkan tetap fokus pada urutan 18 episode asli drama ini.

Hanya sehari setelah episode terakhir Moonlight Drawn by Clouds ditayangkan, Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC) mengajukan keluhan administratif terhadap serial populer ini. Isi keluhan tersebut adalah ketidaksenonohan  yang ditampilkan Kim Yoo-jung sebagai Ra-on berupa adegan ciuman dengan Park Bo -gum. Menurut KCSC, fakta bahwa Yoo-jung masih di bawah umur bisa “memberi efek yang merugikan pada pemirsa remaja.”

KCSC juga menekankan bahwa setiap jaringan TV harus berhati-hati ketika menayangkan adegan mengenai aktor belia, terutama jika mereka diminta menampilkan adegan karakter dewasa.

Ini bukan pertama kalinya drama romantis ini dikasus. Sebelumnya, Kim Yoo-jung juga mendapat kritikan terkait penampilannya yang dianggap vulgar di episode perdana, hingga menyebabkan drama ini diberi tindakan disiplin. Dengan sering ditegurnya Moonlight Drawn by Clouds oleh komisi penyiaran, agaknya niatan untuk melanjutkan drama ini terasa sulit diwujudkan.

Komentar Anda