Nama Pemain dan Fakta Film Apollo 18 (2011)

Apollo 18 adalah film horor fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Gonzalo López-Gallego sebagai film berbahasa Inggris pertamanya. Disyuting dengan gaya mockumentary, film ini menuturkan cerita tentang misi Apollo 18 yang dibatalkan namun sebenarnya sudah mendarat di bulan pada Desember 1974 dan tak pernah kembali lagi ke bumi. Kejadian itu membuat Amerika Serikat tidak pernah mengirim misi lagi ke bulan. Tiga astronot yang menjadi kru misi Apollo 18, John Grey, Nathan Walker, dan Benjamin Anderson ditugaskan untuk memasang detektor di sana, namun petaka terjadi. Apa sebenarnya yang menimpa mereka di bulan?

Apollo 18

Nama para pemeran utama Apollo 18:

Warren Christie, pemeran karakter Kapten Benjamin “Ben” Anderson

Lloyd Owen, pemeran karakter Komandan Nathan “Nate” Walker

Ryan Robbins, pemeran karakter Letkol John Grey

Andrew Airlie, pemeran karakter CAPCOM (Thomas Young)

Michael Kopsa, pemeran karakter Wakil Menteri Pertahanan

Beberapa fakta tentang Apollo 18:

~ Meski bergaya mockumentary alias dokumenter sindiran, film ini tetap mengajak serta NASA menjadi konsultan sains, meski hanya minimal dan menolak untuk terjun lebih dalam. Selain NASA, Science & Entertainment Exchange juga dijadikan konsultan sains oleh tim produksi.

~ Film berbudget sangat minimal ini disyuting menggunakan lensa kamera tua dari tahun 70-an. Anggaran yang dihabiskan hanya sebesar 5 juta dolar AS dan pendapatan yang diperoleh di box office mencapai 25,5 juta dolar AS.

~ Skenario film ini secara konstan ditulis ulang selama syuting berlangsung. Film ini juga tak mempunyai soundtrack.

~ Adegan pertama yang memperkenalkan tiga karakter utama sebenarnya disyuting paling akhir.

~ Pejabat hubungan media NASA, Bert Ulrich, secara resmi menyatakan bahwa film Apollo 18 bukanlah film dokumenter, melainkan hanya karya fiksi.

Komentar Anda