Nama Pemain dan Fakta Film Alien vs. Predator (2004)

Alien vs. Predator adalah film horor laga fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Paul W. S. Anderson. Film yang merupakan crossover dari serial film Alien dan Predator ini menjadi pembuka franchise Alien vs. Predator. Kisahnya, sekelompok arkeologis bentukan milyuner Charles Bishop Weyland melakukan ekspedisi di dekat Antartika untuk meneliti sebuah sinyal panas misterius. Di sana, mereka menemukan sesuatu yang aneh, yakni piramida di bawah tanah, yang ternyata adalah ladang perburuan Predator muda yang membunuh Alien. Mereka segera berada di tengah-tengah pertarungan antara spesies Alien dan Predator yang mengerikan.

Pictures Alien vs. Predator

Nama para pemeran utama Alien vs. Predator:

Sanaa Lathan, pemeran karakter Alexa Woods

Lance Henriksen, pemeran karakter Charles Bishop Weyland

Raoul Bova, pemeran karakter Sebastian De Rosa

Ewen Bremner, pemeran karakter Graeme Miller

Colin Salmon, pemeran karakter Maxwell “Max” Stafford

Beberapa fakta tentang Alien vs. Predator:

~ Sutradara Paul W.S. Anderson mengatakan bahwa Arnold Schwarzenegger menawarkan dirinya untuk kembali tampil sebagai Dutch Schaeffer (dari film Predator (1987)) di akhir film sebagai cameo hanya jika ia kalah di pemilihan Gubernur California.

~ Selain adegan-adegan dengan aktor figuran, Ian Whyte memerankan semua Predator. Ia adalah aktor Predator pertama setelah Kevin Peter Hall yang meninggal dunia di tahun 1991.

~ Ini merupakan film tersukses dari film-film Alien dan Predator dengan catatan keuntungan 172,5 juta dolar AS dari budget awal 60 juta dolar AS.

~ Meski berjudul Alien vs. Predator, kata “Alien” dan “Predator” tak pernah diucapkan sekalipun di film ini. Dua makhluk itu disebut dengan berbagai nama, misalnya “Makhluk” untuk Alien dan “Pemburu” untuk Predator.

~ Menurut penuturan Paul W.S. Anderson, jika mereka syuting di Hollywood, mereka harus merogoh kocek sebesar 20 juta dolar AS. Namun di Praha mereka hanya menghabiskan 2 juta dolar AS. Itulah faktor kunci untuk menjaga budget film ini tetap rendah.

Komentar Anda