Nama Pemain dan Fakta Film Battle: Los Angeles (2011)

Battle: Los Angeles adalah film perang fiksi ilmiah yang digarap oleh sutradara Jonathan Liebesman. Alur ceritanya disusun dari skenario yang ditulis oleh Chris Bertolini, sebagian didasarkan pada insiden perang yang dijuluki “Battle of Los Angeles.” Film ini mengisahkan invasi alien global yang diawali dengan hujan meteor di kota-kota di dunia. Ketika pesawat alien mendarat di pantai Los Angeles, militer ditugaskan untuk beraksi. Di bawah komando Sersan Staf AL Michael Nantz, mereka harus bisa menyelamatkan penduduk setempat yang terjebak di kantor polisi di wilayah alien. Mereka hanya punya waktu tiga jam sebelum pasukan AU mengebom area itu.

Poster Battle Los Angeles

Nama para pemeran utama Battle: Los Angeles:

Aaron Eckhart, pemeran karakter Michael Nantz

Michelle Rodriguez, pemeran karakter Elena Santos

Ramon Rodriguez, pemeran karakter William Martinez

Bridget Moynahan, pemeran karakter Michele

Ne-Yo, pemeran karakter Kevin J. “Specks” Harris

Michael Peña, pemeran karakter Joe Rincon

Beberapa fakta tentang Battle: Los Angeles:

~ Lengan atas Aaron Eckhart patah saat ia beradegan laga, namun ia tetap melanjutkan syuting sampai selesai.

~ Film ini terinspirasi dari kejadian nyata yang dikenal sebagai Pertempuran Los Angeles selama Perang Dunia II. Pada malam tanggal 24-25 Februari 1942, pesawat tak dikenal terlihat terbang di atas Los Angeles. Karena pesawat itu dicurigai milik Jepang, pemadaman kota diperintahkan dan lebih dari 1.440 butir amunisi anti-pesawat ditembakkan. Namun belakangan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa pesawat misterius itu pernah ada dan terbang di atas L.A. Insiden itu dinyatakan sebagai “alarm palsu” yang dipicu oleh berbagai hal teknis.

~ Karena ada perubahan skenario, karakter yang diperankan Michelle Rodriguez baru ditambahkan sebulan menjelang syuting.

~ Meski berlatar belakang di L.A., sangat sedikit adegan film ini yang diambil di sana karena mahalnya pajak. Insentif pajak membuat kru lebih memilih syuting di Louisiana di mana latar belakang L.A. bisa dibangun di sana.

~ Meski menerima review kurang bagus, Battle: Los Angeles berhasil meraup pendapatan 211 juta dolar AS dari modal awal sebesar 70 juta dolar AS.

Komentar Anda