Nama Pemain dan Fakta Film Contagion (2011)

Contagion adalah film thriller bencana yang dibesut sutradara Steven Soderberg. Film bertabur bintang ini menuturkan kisah tentang penyebaran sebuah infeksi mematikan di Amerika Serikat. Sekembalinya dari urusan bisnis di Hong Kong, Beth Emhoff mulai sakit-sakitan karena sebuah virus flu misterius. Tanpa disadari, Beth menularkan virus itu pada putranya, Clark, dan suaminya, Mitch. Beberapa hari kemudian Beth dan Clark meninggal dunia, sedangkan Mitch masih hidup. Para dokter menyadari bahwa Mitch memiliki kekebalan khusus terhadap virus itu. Kini, CDC dan WHO harus berjuang mati-matian menghentikan penyebaran virus itu sebelum seluruh umat manusia menjadi korbannya.

Contagion

Nama para pemeran utama Contagion:

Marion Cotillard, pemeran karakter Dr. Leonora Orantes

Matt Damon, pemeran karakter Mitch Emhoff

Laurence Fishburne, pemeran karakter Dr. Ellis Cheever

Jude Law, pemeran karakter Alan Krumwiede

Gwyneth Paltrow, pemeran karakter Elizabeth “Beth” Emhoff

Kate Winslet, pemeran karakter Dr. Erin Mears

Beberapa fakta tentang Contagion:

~ Kate Winslet memfilmkan bagiannya hanya dalam 10 hari. Demi meneliti perannya, ia rela terbang ke markas CDC di Atlanta untuk berkonsultasi dengan para petugas serta mantan petugas Epidemic Intelligence Service.

~ Matt Damon, Gwyneth Paltrow, dan Jude Law sebelumnya pernah beradu akting bersama di film The Talented Mr. Ripley di tahun 1999.

~ Jennifer Connelly dipertimbangkan untuk memerankan Beth Emhoff sebelum Gwyneth Paltrow yang akhirnya dikasting.

~ Konsultan Dr. Ian Lipkin, profesor epidemiologi dari Mailman School of Public Health, Columbia University, mengungkapkan bahwa virus dalam film ini adalah salah satu yang ia ciptakan berdasarkan beberapa ciri-ciri virus Nipah dari Malaysia yang menyebar dari babi ke petani pada akhir 1990-an.

~ Film ini berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar 135 juta dolar AS dari budget produksi sebesar 60 juta dolar AS.

Komentar Anda