Nama Pemain dan Fakta Film Deep Blue Sea (1999)

Deep Blue Sea adalah film horor fiksi ilmiah yang digarap oleh sutradara Renny Harlin dan dirilis pada tanggal 28 Juli 1999. Sekelompok ilmuwan yang bekerja di fasilitas penelitian di bawah laut menemukan obat penyakit Alzheimer yang bisa diekstrak dari otak hiu. Tanpa sepengetahuan mereka, pemimpin penelitian Dr. Susan McAlester dan Jim Whitlock telah secara ilegal menggunakan teknik manipulasi gen terlarang untuk meningkatkan ukuran otak hiu guna mencapai hasil yang spektakuler. Dan hasilnya, hiu-hiu itu menjadi lebih cerdas, lebih besar, lebih kuat, lebih cepat, dan lebih mengerikan.

Deep Blue Sea

Nama para pemeran utama Deep Blue Sea:

Saffron Burrows, pemeran karakter Dr. Susan McAlester

Thomas Jane, pemeran karakter Carter Blake

LL Cool J, pemeran karakter Sherman “Preacher” Dudley

Jacqueline McKenzie, pemeran karakter Janice Higgins

Michael Rapaport, pemeran karakter Tom Scoggins

Stellan Skarsgård, pemeran karakter Jim Whitlock

Aida Turturro, pemeran karakter Brenda Kerns

Samuel L. Jackson, pemeran karakter Russell Franklin

Beberapa fakta tentang Deep Blue Sea:

~ Untuk satu adegan, Thomas Jane harus berenang bersama seekor hiu asli. Namun Thomas hanya boleh melakukannya setelah ia menyelesaikan semua adegannya.

~ Menurut sutradara Renny Harlin, Deep Blue Sea adalah film tersulit yang pernah ia buat.

~ Samuel L. Jackson dengan senang hati bergabung dengan film ini karena ia punya pengalaman bagus bekerja sama dengan sutradara Renny Harlin di film The Long Kiss Goodnight (1996). Adegan tewasnya karakter Jackson secara mengejutkan dianggap sebagai salah satu adegan kematian mendadak terbaik di film.

~ Untuk menggarap film hiu ini, sebanyak 14 perusahaan efek spesial dipekerjakan.

~ Dibuat dengan budget 60 juta dolar AS, Deep Blue Sea berjaya di box office dengan mencatatkan pendapatan lebih dari 164 juta dolar AS.

Komentar Anda