Nama Pemain dan Fakta Film Deep Impact (1998)

Deep Impact adalah film bencana fiksi ilmiah yang digarap oleh sutradara Mimi Leder. Dibintangi oleh sederet aktor berpengalaman, film ini menuturkan thriller tentang sebuah komet besar yang bergerak menuju bumi dan berpotensi menghancurkan kehidupan manusia. Presiden AS mengumumkan sebuah rencana berbahaya, yaitu mengirim tim khusus untuk mendarat di komet tersebut dan menghancurkannya. Ketika rencana itu gagal, pemerintah menyiapkan satu rencana lagi, yaitu melakukan undian untuk memilih 800.000 penduduk AS secara acak untuk ditempatkan di dalam sebuah gua perlindungan demi menjaga kelestarian umat manusia seandainya komet itu benar-benar menghantam bumi.

Deep Impact

Nama para pemeran utama Deep Impact:

Robert Duvall, pemeran karakter Kapten Spurgeon “Fish” Tanner

Téa Leoni, pemeran karakter Jenny Lerner

Elijah Wood, pemeran karakter Leo Biederman

Vanessa Redgrave, pemeran karakter Robin Lerner

Maximilian Schell, pemeran karakter Jason Lerner

Leelee Sobieski, pemeran karakter Sarah Hotchner

Morgan Freeman, pemeran karakter Presiden Tom Beck

Beberapa fakta tentang Deep Impact:

~ Morgan Freeman ingin karakterya, Presiden AS, mengenakan anting-anting seperti dirinya, tapi ide itu ditolak sutradara. Namun dalam satu adegan lengan baju Presiden Tom Beck digulung dan salah satu tato Freeman terlihat. Sutradara menyukai hal ini karena memberi kesan bahwa Presiden AS sama seperti orang Amerika pada umumnya.

~ Deep Impact dirilis di musim panas yang sama dengan film bertema sejenis, Armageddon, yang performanya di box office lebih baik. Namun para astronom menyebut Deep Impact lebih akurat secara ilmiah. Salah satu astronot NASA, David M. Walker, bertugas sebagai konsultan teknologi antariksa di film yang meraup keuntungan 349 juta dolar AS dari budget 80 juta dolar AS ini.

~ Adegan kemacetan difilmkan di Virginia State Route 234, sebuah jalan raya yang sedang dalam masa konstruksi pada saat itu. Sekitar 1.800 kendaraan yang digunakan untuk syuting kebanyakan berasal dari para relawan dari daerah pinggiran Manassas, Virginia.

~ Karakter Elijah Wood dan Leelee Sobieski sebenarnya memiliki lebih banyak adegan, namun karena mendapat respon buruk saat preview, adegan mereka dikurangi secara drastis.

~ Di antara mobil dan truk yang terjebak kemacetan menjelang akhir film, ada sebuah truk bermuatan makanan  dan minuman untuk para pemeran ekstra di adegan itu.

Komentar Anda