Nama Pemain dan Fakta Film Déjà Vu (2006)

Déjà Vu adalah film laga fiksi ilmiah yang disutradarai Tony Scott dengan menampilkan sejumlah bintang top. Sebuah ledakan di kapal feri menewaskan 543 orang, FBI dan ATF pun bergabung dalam penyelidikan. Salah satu agen ATF, Douglas Carlin, diundang oleh FBI untuk bergabung dengan tim baru yang punya program teknologi satelit untuk melihat kejadian secara mundur atau sekitar 4½ hari sebelumnya. Teknologi ini bisa digunakan untuk menangkap pelaku peledakan. Tapi Carlin menemukan ada hal menarik lain di balik alat ini, yang bisa membantunya mencegah kejahatan dengan cara kembali ke masa lalu.

Deja Vu

Nama para pemeran utama Déjà Vu:

Denzel Washington, pemeran karakter Agen Spesial ATF Douglas Carlin

Paula Patton, pemeran karakter Claire Kuchever

Jim Caviezel, pemeran karakter Carroll Oerstadt

Val Kilmer, pemeran karakter Agen Spesial FBI Paul Pryzwarra

Adam Goldberg, pemeran karakter Dr. Alexander Denny

Bruce Greenwood, pemeran karakter Agen Spesial FBI Jack McCready

Beberapa fakta tentang Déjà Vu:

~ Jim Caviezel memutuskan di menit-menit akhir untuk melakukan sendiri adegan ketika ia ditabrak mobil. Jika gagal, ia bisa saja menderita kelumpuhan.

~ Film ini dibuat dengan uang 64 juta dolar AS dan mendapatkan pemasukan sebesar 180 juta dolar AS, menjadikannya film tersukses ke-23 di dunia pada tahun 2006.

~ Val Kilmer menyebutkan alasan kenapa ia ingin bekerjasama dengan Denzel Washington adalah karena anak-anak mereka pernah bersekolah di tempat yang sama di Los Angeles.

~ Masa pra-produksi film ini dilakukan di New Orleans. Hanya beberapa minggu sebelum produksi dimulai, Badai Katrina meluluhlantakkan kota. Karena lokasi syuting hancur, kru membuat keputusan untuk mencari lokasi baru. Beberapa minggu setelah itu, ada pembicaraan untuk melakukan pembatalan pembuatan film. Akhirnya, tiga bulan setelah badai, film dikembalikan ke New Orleans, Louisiana, dan memulai masa pra-produksi sekali lagi.

~ Adegan ledakan feri adalah adegan laga terbesar yang pernah dilakukan di New Orleans hingga dampak lingkungannya pun menjadi bahan pertimbangan.

Komentar Anda