Nama Pemain dan Fakta Film Edge of Darkness (2010)

Edge of Darkness adalah film thriller politik yang diarahkan oleh sutradara Martin Campbell. Film yang diproduksi dengan anggaran 80 juta dolar AS ini berpusat pada sosok Thomas Craven, seorang ayah tunggal sekaligus detektif gaek yang telah bertahun-tahun bekerja di jalanan Boston. Putri semata wayangnya, Emma Charlotte Craven, dibunuh oleh orang misterius. Craven lantas melakukan investigasi dan menemukan bahwa kematian putrinya hanyalah satu kepingan teka-teki yang dipenuhi skandal korupsi dan konspirasi besar.

Edge of Darkness

Nama para pemeran utama Edge of Darkness:

Mel Gibson, pemeran karakter Thomas Craven

Ray Winstone, pemeran karakter Darius Jedburgh

Danny Huston, pemeran karakter John “Jack” Bennett

Bojana Novakovic, pemeran karakter Emma Charlotte Craven

Beberapa fakta tentang Edge of Darkness:

~ Edge of Darkness menandai kembalinya Mel Gibson sebagai pemeran utama setelah absen beberapa tahun untuk fokus menyutradarai dan memproduseri sejumlah film.

~ Robert De Niro awalnya dikasting sebagai Darius Jedburgh, namun ia memilih mundur karena ada perbedaan idealisme setelah beberapa hari berada di lokasi syuting.

~ Film ini sebenarnya diadaptasi dari serial TV BBC tahun 1985, Edge of Darkness, yang juga ditukangi Martin Campbell.

~ Film ini berlatar belakang di Amerika Serikat, sementara versi serial TV-nya berlatar belakang di Inggris.

~ Helikopter yang dipakai di film ini, N401LH, adalah helikopter yang bertabrakan dengan pesawat kecil Piper PA-32 pada tanggal 8 Agustus 2009 di atas Sungai Hudson dan menewaskan sembilan orang. Peristiwa itu terjadi sekitar setahun setelah syuting Edge of Darkness rampung.

Komentar Anda