Nama Pemain dan Fakta Film I Am Legend (2007)

I Am Legend adalah film horor post-apocalyptic besutan sutradara Francis Lawrence. Berlatar belakang di New York City, sebuah virus yang awalnya akan digunakan untuk memerangi kanker justru berubah menjadi virus mematikan yang membunuh hampir seluruh manusia dan mengubah beberapa orang menjadi mutan predator. Robert Neville, seorang ilmuwan brilian, adalah satu dari sedikit orang yang selamat dari infeksi virus tersebut. Ia pun berkelana untuk mencari orang yang masih selamat sekaligus mencari obat untuk melawan wabah ini menggunakan darahnya sendiri yang imun. Tapi Neville hanya seorang diri dan ia berada di tengah-tengah bahaya.

i-am-legend

Nama para pemeran utama I Am Legend:

Will Smith, pemeran karakter Dr. Robert Neville

Alice Braga, pemeran karakter Anna Montez

Dash Mihok, pemeran karakter Alpha Male Darkseeker

Beberapa fakta tentang I Am Legend:

~ I Am Legend menuai kesuksesan besar secara komersial dengan menjadi film terlaris di hari pembukaannya untuk film rilisan di luar hari Natal. Diproduksi dengan budget 150 juta dolar AS, Will Smith dkk mengemas pendapatan mencapai lebih dari 585 juta dolar AS.

~ Will Smith begitu terpikat dengan anjing lawan mainnya, Abbey, hingga ia mencoba untuk mengadopsinya ketika syuting selesai. Namun sayang pelatih anjing itu tidak bisa dibujuk untuk melepaskannya pada Will.

~ Saat melakukan konferensi pers di Jepang untuk rilis film ini, Will Smith secara tak sengaja mengungkapkan ending film ini pada para wartawan hiburan. Warner Bros. meminta para wartawan dan semua yang hadir untuk merahasiakan ending tersebut dan mereka pun mematuhinya tanpa perlu diberi uang tutup mulut atau apapun.

~ Studio menghabiskan dana sekitar 5 juta dolar AS untuk syuting selama enam malam di New York City yang melibatkan Brooklyn Bridge. Untuk syuting di lokasi ini, para produser membutuhkan persetujuan dari 14 instansi pemerintah. Syuting itu memerlukan kru sebanyak 250 orang, ditambah 1.000 pemain ekstra, termasuk 160 tentara Garda Nasional dengan perlengkapan tempur penuh.

~ Putri kandung Will Smith, Willow Smith, tampil di film ini sebagai pemeran putri karakternya.

Komentar Anda