Nama Pemain dan Fakta Film Inkheart (2003)

Inkheart adalah film petualangan fantasi arahan sutradara Iain Softley. Dibintangi Brendan Fraser, film ini mengisahkan seorang pria bernama Mo yang memiliki seorang putri bernama Meggie. Mo ternyata punya kemampuan super untuk menghidupkan karakter dari buku cerita hanya dengan membacanya keras-keras. Namun petaka segera datang saat Mo tanpa sengaja menghidupkan Capricorn, karakter jahat dalam novel Inkheart. Mo dan Maggie harus mencari cara untuk mengembalikan Capricorn ke dunianya meski tidak mudah.

Inkheart

Nama para pemeran utama Inkheart:

Brendan Fraser, pemeran karakter Mortimer “Mo” Folchart

Eliza Bennett, pemeran karakter Meggie Folchart

Paul Bettany, pemeran karakter Dustfinger

Helen Mirren, pemeran karakter Elinor Loredan

Rafi Gavron, pemeran karakter Farid

Andy Serkis, pemeran karakter Capricorn

Jim Broadbent, pemeran karakter Fenoglio

Beberapa fakta tentang Inkheart:

~ Penulis novel sekaligus produser, Cornelia Funke, secara pribadi memilih Brendan Fraser sebagai pemeran Mo karena Brendan merupakan inspirasinya untuk menciptakan karakter Mo. Funke bahkan mendedikasikan novel kedua dari triloginya untuk Brendan dan mengiriminya kopian novel bertanda tangan. Produser sebenarnya ingin mengkasting aktor yang lebih besar, tapi mereka luluh karena desakan Funke.

~ Saat menulis novel, Cornelia Funke membayangkan karakter Dustfinger akan diperankan antara Viggo Mortensen atau Daniel Day-Lewis.

~ Istri Paul Bettany, aktris Jennifer Connelly, juga tampil sebagai istri Dustfinger, Roxane.

~ Rowan Atkinson alias Mr. Bean sempat dibidik untuk memerankan Capricorn.

~ Meski novelnya ditulis dalam bahasa Jerman, Cornelia Funke tak ingin filmnya diadaptasi ke dalam bahasa Jerman karena ia menyatakan bahwa dirinya bukanlah penggemar gaya akting Jerman.

Komentar Anda