Nama Pemain dan Fakta Film King Kong (2005)

King Kong adalah film epos monster petualangan yang ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Peter Jackson. Berstatus sebagai remake film King Kong tahun 1933, film ini menceritakan seorang sineas yang sangat ambisius yang memaksa para pemainnya untuk pergi ke pulau misterius bernama Skull Island. Di sana, mereka bertemu dengan Kong, sosok gorila raksasa legendaris, yang mereka tangkap untuk dipamerkan di kota New York. Namun hal ini justru menjadi awal insiden tragis yang menimpa Kong.

King Kong

Nama para pemeran utama King Kong:

Naomi Watts, pemeran karakter Ann Darrow

Jack Black, pemeran karakter Carl Denham

Adrien Brody, pemeran karakter Jack Driscoll

Thomas Kretschmann, pemeran karakter Kapten Englehorn

Colin Hanks, pemeran karakter Preston

Jamie Bell, pemeran karakter Jimmy

Evan Parke, pemeran karakter Benjamin “Ben” Hayes

Andy Serkis, pemeran karakter Kong

Beberapa fakta tentang King Kong:

~ Dibutuhkan waktu 18 bulan untuk menciptakan Empire State Building versi CGI, sedangkan Empire State Building yang asli dibangun hanya dalam waktu 14 bulan.

~ Suara raungan King Kong dibuat dengan memutar suara auman singa secara mundur dalam kecepatan setengah.

~ Andy Serkis dipasangi 132 sensor di wajahnya untuk menangkap semua ekspresi wajahnya yang diubah menjadi ekspresi wajah King Kong.

~ Andy Serkis sebenarnya harus berakting menjadi King Kong dua kali. Pertama ia menggunakan kostum gorila sementara saat beradegan dengan Naomi Watts agar aktris cantik itu bisa berakting secara natural dengan sosok gorila di sampingnya. Kedua, Serkis melakukan adegan-adegan King Kong sendiri dengan balutan kostum motion capture.

~ Jack Black tampil mengenakan wig karena sutradara tak suka dengan model potongan rambutnya saat itu.

Komentar Anda