Nama Pemain dan Fakta Film Kingdom of Heaven (2005)

Kingdom of Heaven adalah film epos drama historis yang disutradarai dan diproduseri Ridley Scott. Berlatar belakang Perang Salib yang terjadi di abad ke-12, seorang pandai besi dari sebuah desa di Perancis bergerak mempertahankan Yerusalem dari gempuran tentara Muslim pimpinan Sultan Saladin yang ingin merebut kota itu dari orang Kristen. Peristiwa ini kemudian berujung pada Pertempuran Hattin yang terkenal. Pria pemberani itu adalah Balian yang dihantui oleh kematian istrinya karena bunuh diri. Naskah film ini adalah penggambaran fiktif sosok Balian dari Ibelin yang hidup antara tahun 1143 sampai 1193.

Kingdom of Heaven

Nama para pemeran utama Kingdom of Heaven:

Orlando Bloom, pemeran karakter Balian

Ghassan Massoud, pemeran karakter Saladin

Eva Green, pemeran karakter Sibylla

Jeremy Irons, pemeran karakter Tiberias

David Thewlis, pemeran karakter Hospitaller

Brendan Gleeson, pemeran karakter Raynald

Marton Csokas, pemeran karakter Guy de Lusignan

Liam Neeson, pemeran karakter Godfrey

Edward Norton, pemeran karakter Raja Baldwin

Velibor Topic, pemeran karakter Almaric

Beberapa fakta tentang Kingdom of Heaven:

~ Edward Norton sebenarnya akan diberi peran sebagai Guy, namun setelah membaca skenario, ia melakukan lobi untuk mendapatkan peran Raja Baldwin. Karena raja itu tampil dengan topeng, Edward meminta agar namanya tidak dikreditkan (dimasukkan dalam daftar nama pemeran utama).

~ Ridley Scott menerima banyak ucapan terima kasih dan selamat dari banyak kelompok Muslim karena penggambarannya yang akurat tentang orang Islam di film ini.

~ Diperkirakan ada sekitar 12.000 sampai 15.000 kostum yang dibuat untuk film ini, dan setiap kostum memiliki 13-15 komponen terpisah, seperti helm, boot, sarung tangan, sabuk, dan sebagainya.

~ Pembuatan Kingdom of Heaven total menelan dana sebesar 130 juta dolar AS dan berhasil mencatatkan pendapatan lebih dari 211 juta dolar AS di box office.

~ Ridley Scott menawarkan peran kecil sebagai Raja Inggris Richard I pada Russell Crowe, namun karena jadwalnya yang padat, Crowe tak bisa menerimanya. Peran itu akhirnya diberikan pada Iain Glen.

Komentar Anda