Nama Pemain dan Fakta Film Lethal Weapon 3 (1992)

Lethal Weapon 3 adalah film komedi laga buddy cop yang disutradarai dan diproduseri oleh Richard Donner. Film ketiga dari serial Lethal Weapon ini mengisahkan duo polisi Martin Riggs dan Roger Murtaugh yang kali ini ditugaskan untuk memburu Jack Travis, mantan Letnan L.A.P.D yang kini beralih menjadi penjual senjata, beberapa hari sebelum Murtaugh pensiun. Kisah semakin seru setelah Riggs jatuh cinta pada Sersan Lorna Cole yang cantik dan Leo Getz terlibat di dalamnya. Tak seperti dua film pendahulunya yang mendapat respon positif, film yang dirilis pada 15 Mei 1992 ini secara umum mendapat respon beragam.

Lethal Weapon 3

Nama para pemeran utama Lethal Weapon 3:

Mel Gibson, pemeran karakter Martin Riggs

Danny Glover, pemeran karakter Roger Murtaugh

Joe Pesci, pemeran karakter Leo Getz

Rene Russo, pemeran karakter Lorna Cole

Stuart Wilson, pemeran karakter Jack Travis

Beberapa fakta tentang Lethal Weapon 3:

~ Secara komersial, performa Lethal Weapon 3 terbilang fantastis. Dibuat dengan budget 35 juta dolar AS, Mel Gibson dkk sanggup membawa pulang pendapatan lebih dari 321 juta dolar AS.

~ Karakter Leo Getz awalnya tidak ada di skenario, tapi ditambahkan kemudian. Dalam naskah asli, Leo harus meninggalkan L.A menuju New York.

~ Robert De Niro dipertimbangkan untuk memerankan Jack Travis. De Niro pernah berkolaborasi dengan Joe Pesci dalam beberapa film kriminal top.

~ Ini merupakan satu-satunya film Lethal Weapon yang tidak menampilkan adegan karakter penjahat mengancam keluarga Murtaugh atau mendatangi rumahnya. Hanya di film ini pula rumah Murtaugh tidak dirusak dengan cara apapun.

~ Karakter Mel Gibson, Martin Riggs, memakan beberapa kue anjing untuk berhenti merokok. Sedangkan di film Mad Max 2: The Road Warrior, karakter Gibson memakan sekaleng makanan anjing untuk bertahan hidup.

Komentar Anda