Nama Pemain dan Fakta Film Lethal Weapon 4 (1998)

Lethal Weapon 4 adalah film laga buddy cop yang disutradarai dan diproduseri oleh Richard Donner. Ceritanya, Martin Riggs dan Roger Murtaugh kini telah menjalani kehidupan normal dengan keluarga masing-masing. Namun belakangan Riggs dan Murtaugh mengetahui bahwa mereka dan keluarganya menjadi target gangster berbahaya China pimpinan Wah Sing Ku. Mereka terpaksa harus beraksi lagi dengan Leo Getz dan Lorna Cole serta seorang detektif baru bernama Lee Butters untuk mencegah Wah Sing Ku membahayakan keluarga mereka. Lethal Weapon 4 menjadi film penutup dari franchise Lethal Weapon yang sukses di box office.

Lethal Weapon 4

Nama para pemeran utama Lethal Weapon 4:

Mel Gibson, pemeran karakter Martin Riggs

Danny Glover, pemeran karakter Roger Murtaugh

Rene Russo, pemeran karakter Lorna Cole

Jet Li, pemeran karakter Wah Sing Ku

Joe Pesci, pemeran karakter Leo Getz

Chris Rock, pemeran karakter Detektif Lee Butters

Beberapa fakta tentang Lethal Weapon 4:

~ Lethal Weapon 4 menjadi film debut Hollywood Jet Li sekaligus menjadi film pertama yang memberinya peran sebagai penjahat.

~ Sutradara Richard Donner meminta Jet Li memperlambat gerakan laganya karena terlalu cepat dibandingkan kecepatan bidik kamera.

~ Jackie Chan pernah dipertimbangkan untuk memerankan Wah Sing Ku, namun ia menolak karena ia sudah memilih untuk tidak memerankan karakter penjahat di segala film.

~ Ini menjadi satu-satunya film Lethal Weapon yang menampilkan karakter Martin Riggs tidak merokok. Riggs berusaha berhenti merokok di film ketiga dan ia diasumsikan sudah benar-benar berhenti merokok di film terakhir ini.

~ Lethal Weapon 4 memulai syuting di bulan Januari 1998 atau sekitar tujuh bulan sebelum dirilis. Syuting selesai tepat di hari ke-33 dan diperkirakan telah menghabiskan anggaran sebesar 100 sampai 150 juta dolar AS. Di box office, film ini mendapat pemasukan sekitar 285 juta dolar AS. Uniknya, ending cerita masih sedang ditulis saat produksi sudah mulai berjalan.

Komentar Anda