Nama Pemain dan Fakta Film Maximum Risk (1996)

Maximum Risk adalah film thriller laga yang diarahkan oleh sutradara Hong Kong, Ringo Lam, di debut Hollywoodnya. Film ini berkisah tentang Alain Moreau, seorang polisi yang bertugas di kota Nice, Perancis. Suatu ketika, rekan Alain, Sebastien, menunjukkan padanya sesosok mayat pria yang sangat serupa dengan dirinya. Pria itu, Mikhail Suvorov, lahir di hari yang sama dengannya. Ternyata, ia adalah kembaran Alain yang tak pernah tahu kalau dirinya punya saudara. Alain menelusuri rekam jejak kembarannya ini dan menemukan fakta bahwa ia adalah anggota mafia Rusia.

Maximum Risk

Nama pemeran utama Maximum Risk:

Jean-Claude Van Damme, pemeran karakter Alain Moreau / Mikhail Suverov

Natasha Henstridge, pemeran karakter Alex Bartlett

Jean-Hugues Anglade, pemeran karakter Sebastien

Zach Grenier, pemeran karakter Ivan Dzasokhov

Paul Ben-Victor, pemeran karakter Agen Pellman

Frank Senger, pemeran karakter Agen Loomis

Beberapa fakta tentang Maximum Risk:

~ Film ini awalnya diberi judul The Exchange, namun Sony Pictures merasa bahwa orang-orang tak akan mengerti dengan judul yang halus itu. Sony ingin judul yang lebih mengesankan film laga, dan judul Bloodstone pun dipakai, bahkan hingga masa promosi. Namun akhirnya mereka mengubah lagi menjadi Maximum Risk karena merasa Bloodstone kurang memercikkan semangat dan gairah film Jean-Claude Van Damme.

~ Ini merupakan film pertama Jean-Claude Van Damme di bawah kontraknya dengan Sony Pictures.

~ Maximum Risk memang gagal menuai keuntungan di box office Amerika Serikat, namun berhasil mendulang pendapatan mencapai hampir 40 juta dolar AS di luar negeri, melampaui budget awalnya sebesar 25 juta dolar AS.

~ Jean-Claude Van Damme adalah orang yang menyarankan agar sutradara Ringo Lam menggarap film ini sebagai debut Amerikanya.

~ Selain Ringo Lam, sutradara Asia lainnya, John Woo, juga melakukan debut Amerikanya di film Jean-Claude Van Damme, Hard Target.

Komentar Anda