Nama Pemain dan Fakta Film Minority Report (2002)

Minority Report adalah film sci-fi thriller laga yang dibesut oleh sutradara top Steven Spielberg. Film yang diangkat secara longgar dari cerita pendek berjudul sama karya Philip K. Dick ini berlatar belakang di Washington D.C. pada tahun 2054. Saat itu, polisi menggunakan teknologi psikis yang canggih untuk menangkap dan menghukum para pembunuh sebelum mereka melakukan kejahatan. Skuad penegak hukum itu bernama Precrime dan dikepalai Kapten John Anderton. Namun, Anderton sendiri diprediksi akan melakukan pembunuhan seorang pria bernama Leo Crow dalam waktu 36 mendatang, meski ia samasekali tak mengenal siapa Crow sebenarnya. Lalu apa yang akan dilakukan Anderton?

minority-report

Nama para pemeran utama Minority Report:

Tom Cruise, pemeran karakter Kapten John Anderton

Colin Farrell, pemeran karakter Danny Witwer

Samantha Morton, pemeran karakter Agatha Lively

Max von Sydow, pemeran karakter Direktur Lamar Burgess

Beberapa fakta tentang Minority Report:

~ Minority Report menjadi salah satu film yang mendapat ulasan paling bagus di tahun 2002. Pujian diberikan pada skenario, visual, dan tema. Film ini menelan anggaran produksi 102 juta dolar AS dan berhasil mencetak 358 juta dolar AS di box office.

~ Tom Cruise dan Steven Spielberg sepakat untuk sama-sama menurunkan tarif mereka demi menjaga agar budget film ini tetap berada di kisaran angka 100 juta dolar AS. Namun mereka juga setuju untuk mengambil 15% dari pendapatan film ini.

~ Nokia menggelontorkan dana sebanyak dua juta dolar AS untuk menampilkan sebanyak mungkin headset mereka di film ini.

~ Steven Spielberg menyewa 12 kartunis top dari seluruh dunia untuk menggambarkan adegan kelas yoga futuristik.

~ Dalam cerita asli Philip K. Dick, karakter John Anderton adalah sosok pria pendek, gendut, dan botak, samasekali tidak seperti Tom Cruise.

Komentar Anda