Nama Pemain dan Fakta Film Planet of the Apes (2001)

Planet of the Apes adalah film fiksi ilmiah arahan sutradara Tim Burton yang diadaptasi secara longgar dari novel berjudul sama karya  Pierre Boulle dari tahun 1963 serta versi filmnya dari tahun 1968. Film yang berlatar belakang di tahun 2029 ini menceritakan seorang astronot bernama Leo Davidson yang terdampar di sebuah planet aneh. Planet itu dihuni oleh kera-kera cerdas yang membenci manusia dan memperbudak mereka. Namun ada seekor kera betina bernama Ari yang melihat manusia dengan cara yang berbeda. Dengan bantuan Ari, Leo pun kemudian memulai pemberontakan.

Planet of the Apes

Nama para pemeran utama Planet of the Apes:

Mark Wahlberg, pemeran karakter Kapten Leo Davidson

Tim Roth, pemeran karakter Jenderal Thade

Helena Bonham Carter, pemeran karakter Ari

Michael Clarke Duncan, pemeran karakter Kolonel Attar

Paul Giamatti, pemeran karakter Limbo

Estella Warren, pemeran karakter Daena

Beberapa fakta tentang Planet of the Apes:

~ Mark Wahlberg bergabung dengan proyek film ini setelah berbicara dengan Tim Burton selama lima menit. Ia begitu risau untuk bekerja dengan sutradara top itu hingga ia bersedia memerankan apa saja. Wahlberg juga menolak peran sebagai Linus di film heist Ocean’s Eleven.

~ Demi membintangi film ini, Tim Roth rela menolak tawaran peran sebagai Professor Severus Snape di film Harry Potter and the Sorcerer’s Stone. Uniknya, Helena Bonham Carter kemudian tampil sebagai Bellatrix Lestrange di film-film Harry Potter dari tahun 2001 sampai 2011.

~ Fox melakukan kampanye ekstensif untuk Planet of the Apes, dan film ini sanggup menuai pendapatan 362 juta dolar AS dari budget produksi 100 juta dolar AS, atau 20 kali lipat dari budget film versi tahun 1968.

~ Tim Burton menyebut film ini bukan remake, tapi re-imagination dari film Planet of the Apes 1968. Gagasan tentang sebuah planet yang dihuni kera tetap dipakai, namun plot yang ditampilkan sudah sangat berbeda.

~ Setelah produksi berakhir, sutradara Tim Burton dan Helena Bonham Carter terlibat hubungan asmara. Burton membeli dua rumah bertetanggaan yang mereka huni bersama-sama sampai berpisah.

Komentar Anda