Nama Pemain dan Fakta Film Real Steel (2011)

Real Steel adalah film sports fiksi ilmiah yang digarap oleh sutradara Shawn Levy. Film berdurasi 127 menit ini mengangkat cerita tentang kehidupan di tahun 2020 ketika tinju tak lagi dilakukan oleh manusia, namun oleh robot. Mantan petinju Charlie Kenton berupaya bertahan hidup dari menyabung robotnya, Ambush, namun robot itu tak setangguh yang ia inginkan. Suatu hari, putra Charlie, Max, menemukan sosok robot tua bernama Atom. Max ingin Atom dilatih, tapi Charlie pesimis robot itu bisa bertahan satu ronde. Akankah Atom bisa dipoles menjadi robot yang kuat, yang bisa mengalahkan jawara robot bernama Zeus?

Real Steel

Nama para pemeran utama Real Steel:

Hugh Jackman, pemeran karakter Charles “Charlie” Kenton

Dakota Goyo, pemeran karakter Max Kenton

Evangeline Lilly, pemeran karakter Bailey Tallet

Anthony Mackie, pemeran karakter Finn

Kevin Durand, pemeran karakter Ricky

Beberapa fakta tentangĀ Real Steel:

~ Masing-masing robot dibangun baik secara nyata (animatronik) maupun menggunakan CGI (komputer). Untuk beberapa adegan yang menggunakan animatronik, gerakan robot diarahkan oleh 20 orang.

~ Kebanyakan adegan pertarungan tinju robot dilakukan dengan teknik motion capture menggunakan petinju profesional yang diawasi oleh legenda tinju, Sugar Ray Leonard.

~ Seolah memberi rujukan ke film Rocky (1976), robot jawara di film ini dinamai Zeus, sedangkan di film Rocky adalah Apollo Creed. Dalam mitologi Yunani, Apollo merupakan putra Zeus.

~ Real Steel diproduksi dengan budget 110 juta dolar AS dan mengumpulkan pendapatan hampir 300 juta dolar AS. Film ini juga mendapat nominasi Oscar kategori Efek Visual Terbaik.

~ Berbagai artis top seperti Eminem, Limp Bizkit, 50 Cent, Foo Fighters, dan lain-lain diundang untuk menjadi penyanyi soundtrack Real Steel yang terdiri atas 13 lagu.

Komentar Anda