Nama Pemain dan Fakta Film Red Eye (2005)

Red Eye adalah film thriller misteri yang diarahkan oleh sutradara Wes Craven. Film yang mendapat sambutan positif dan sukses di box office ini menguraikan cerita tentang seorang manajer hotel muda bernama Lisa Reisert yang menjadi penumpang penerbangan red-eye (terbang di larut malam dan mendarat di pagi hari) kembali ke Miami setelah menghadiri pemakaman neneknya. Tak disangka, Lisa duduk di samping seorang teroris bernama Jackson “Jack” Rippner, yang punya rencana membunuh Charles Keefe, seorang pejabat penting AS, sambil mengancam akan membunuh ayahnya jika ia menolak terlibat dalam rencananya.

Red Eye

Nama para pemeran utama Red Eye:

Rachel McAdams, pemeran karakter Lisa Henrietta Reisert

Cillian Murphy, pemeran karakter Jackson “Jack” Rippner

Brian Cox, pemeran karakter Joseph “Joe” Reisert

Jayma Mays, pemeran karakter Cynthia

Jack Scalia, pemeran karakter Charles “Charlie” Keefe

Beberapa fakta tentang Red Eye:

~ Cillian Murphy sangat menginginkan peran Jackson hingga ia rela terbang dari Inggris ke Hollywood dua hari sebelum pernikahannya untuk makan siang dengan Wes Craven. Craven memberinya peran itu karena mata Murphy yang sangat indah.

~ Ketika seorang wanita menumpahkan es cappuccino pada Lisa, ekspresi terkejut Rachel McAdams adalah asli, bukan akting, sebab ia tak menyangka minuman tersebut bisa begitu dingin.

~ Foto Lisa muda yang ditampilkan di adegan pertama adalah foto dari film Mean Girls (2004), film yang dibintangi Rachel McAdams dan Lindsay Lohan.

~ Kesalahan teknis terjadi saat adegan Jackson mendorong Lisa ke toilet pesawat. Rachel McAdams terbentur hingga pingsan selama setengah jam, lalu siuman dan siap kembali berakting. Cillian Murphy khawatir saat akan mengulangi adegan itu, hingga saat mendorong McAdams tangannya menahan bagian belakang kepalanya agar tak terbentur lagi.

~ Trailer Red Eye sengaja diawali seolah sebagai film komedi romantis sebelum kemudian berubah menjadi thriller.

Komentar Anda