Nama Pemain dan Fakta Film Safe House (2012)

Safe House adalah film thriller laga spionase yang disutradarai oleh Daniel Espinosa. Film ini menceritakan Matt Weston, agen pemula CIA yang ditugaskan menjaga safe house atau tempat rahasia di Cape Town. Tempat itu rencananya akan digunakan CIA untuk menginterogasi Tobin Frost, anggota veteran CIA yang telah melakukan pengkhianatan dan diburu banyak orang. Namun tempat itu tiba-tiba diserang sekelompok pasukan tak dikenal dan membunuh nyaris seluruh agen. Weston dan Tobin pun sama-sama melarikan diri. Ketika kelompok pembunuh itu mulai melacak mereka di seluruh Cape Town, Weston mulai ragu siapa yang harus ia percaya.

safe-house

Nama para pemeran utama Safe House:

Denzel Washington, pemeran karakter Tobin Frost

Ryan Reynolds, pemeran karakter Matthew “Matt” Weston

Vera Farmiga, pemeran karakter Catherine Linklater

Brendan Gleeson, pemeran karakter David Barlow

Beberapa fakta tentang Safe House:

~ Akting Denzel Washington dan Ryan Reynolds menuai pujian, namun film ini mendapat respon beragam. Secara keseluruhan, Safe House berjaya di box office dengan mendulang pendapatan sebesar 208 juta dolar AS dari budget 85 juta dolar AS.

~ Berkat klausul kontrak yang menyatakan bahwa Denzel Washington harus memberi lampu hijau pada sutradara, Daniel Espinosa tidak jadi dipecat karena perbedaan artistiknya dengan produser. Denzel mengatakan ia ingin Espinosa tetap menjadi sutradara sehingga produser pun membiarkannya bekerja sampai akhir.

~ Pada September 2012, Universal Pictures mengumumkan bahwa mereka menyewa David Guggenheim untuk menulis skenario calon sekuel film ini. Namun hingga kini masih belum ada kabar kejelasannya.

~ Film ini awalnya akan disyuting di favela alias pemukiman padat di Rio de Janeiro, namun tim produksi memutuskan untuk tidak syuting di sana karena alasan keamanan.

~ Safe House adalah film yang secara finansial paling sukses yang pernah digarap oleh seorang sutradara Swedia.

Komentar Anda