Nama Pemain dan Fakta Seru Film Predator (1987)

Predator adalah film horor laga fiksi ilmiah yang digarap sutradara John McTiernan. Film ini mengisahkan tim operasi khusus pimpinan Mayor “Dutch” Schaefer yang ditugaskan CIA untuk menolong sekelompok pejabat yang disandera di pedalaman Afrika Selatan. Dutch dan pasukannya diterjunkan ke hutan belantara di mana kejadian-kejadian aneh mulai menghantui. Satu-persatu pasukan Dutch dibunuh secara brutal oleh musuh yang tak terlihat. Siapa predator senyap yang mengincar nyawa manusia itu?

Predator

Nama para pemeran utama film Predator:

Arnold Schwarzenegger, pemeran karakter Mayor Alan “Dutch” Schaefer

Carl Weathers, pemeran karakter George Dillon

Elpidia Carrillo, pemeran karakter Anna Gonsalves

Bill Duke, pemeran karakter Mac Eliot

Richard Chaves, pemeran karakter Jorge “Poncho” Ramírez

Jesse Ventura, pemeran karakter Blain Cooper

Sonny Landham, pemeran karakter Billy Sole

Shane Black, pemeran karakter Rick Hawkins

R. G. Armstrong, pemeran karakter Mayor Jenderal Homer Phillips

Kevin Peter Hall, pemeran karakter Predator / pilot helikopter

Sven-Ole Thorsen, pemeran karakter penasihat militer Soviet

Peter Cullen, pengisi suara Predator

Beberapa fakta tentang Predator:

~ Syuting film ini sangat berat bagi para aktor. Mereka harus berhadapan dengan berbagai binatang seperti lintah dan ular, kelembaban yang menyesakkan, panas, dan medan berat. Adegan-adegan malam difilmkan saat temperatur turun sangat rendah hingga para aktor menggigil.

~ Jean-Claude Van Damme awalnya dikasting memerankan Predator, namun batal karena posturnya terlalu pendek bila dibandingkan dengan Arnold Schwarzenegger dan timnya yang terdiri atas para binaragawan.

~ Aktor Sonny Landham dipekerjakan di film ini dengan satu syarat: perusahaan asuransi meminta disediakan bodyguard yang selalu siap siaga untuknya, bukan untuk melindunginya, namun untuk melindungi para aktor lainnya. Reputasi Sonny sangat buruk saat itu karena ia kerap terlibat perkelahian di luar.

~ Konsep film ini berasal dari lelucon Hollywood tentang Rocky Balboa dari film-film Rocky yang tampaknya kekurangan lawan tangguh, dan satu-satunya lawan yang belum dihadapinya adalah alien. Lelucon ini menginspirasi duet penulis skenario Jim dan John Thomas.

~ Kru memiliki ide untuk memfilmkan sosok Predator menggunakan monyet yang berayun dari pohon ke pohon sambil mengenakan jaket efek spesial. Namun monyet itu terus melepas jaket tersebut dan ide itu akhirnya gagal diterapkan.

Komentar Anda