Nama Pemain dan Fakta Film Snakes on a Plane (2006)

Snakes on a Plane adalah film thriller laga besutan sutradara David R. Ellis. Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Sean Jones yang menjadi saksi pembunuhan brutal yang dilakukan seorang gangster, Eddie Kim. Jones pun kemudian diminta terbang ke Los Angeles oleh Agen Nelville Flynn untuk menjadi saksi yang memberatkan Kim dan ia pun setuju. Tak dinyana, di atas pesawat terbang itu seseorang melepaskan ratusan ular lapar, beracun, dan berbahaya untuk membunuh Jones. Kini Jones beserta Agen Flynn harus bahu membahu menyelamatkan para penumpang pesawat dan diri mereka sendiri.

Snakes on a Plane

Nama para pemeran utama Snakes on a Plane:

Samuel L. Jackson, pemeran karakter Agen Neville Flynn

Julianna Margulies, pemeran karakter Claire Miller,

Nathan Phillips, pemeran karakter Sean Jones

Bobby Cannavale, pemeran karakter Agen Spesial Henry “Hank” Harris

Rachel Blanchard, pemeran karakter Mercedes

Flex Alexander, pemeran karakter Clarence “Three Gs”

Todd Louiso, pemeran karakter Dr. Steven Price

Sunny Mabrey, pemeran karakter Tiffany

Kenan Thompson, pemeran karakter Troy

Elsa Pataky, pemeran karakter Maria

David Koechner, pemeran karakter Richard “Rick”

Beberapa fakta tentang Snakes on a Plane:

~ Lebih dari 450 ekor ular digunakan untuk syuting dan mewakili 30 spesies ular yang berbeda. Di antara ular-ular itu, ada spesies piton Burma, scarlet kingsnake, milk snake, dan lain-lain. Dua pertiga dari ular yang ditampilkan di film adalah CGI dan/atau animatronik. Ular yang asli kebanyakan adalah ular tak berbisa yang tak pernah terlihat menyerang manusia.

~ Selama syuting, Samuel L. Jackson tidak pernah melakukan kontak langsung dengan ular hidup karena klausul kontraknya menyebutkan ular-ular harus berjarak 8 meter dari sang aktor.

~ Judul awal film ini adalah Pacific Air Flight 121, namun diganti karena permintaan Samuel L. Jackson. Dalam suatu wawancara, Jackson mengakui bahwa satu-satunya alasan ia mengambil job film adalah karena judulnya.

~ Film ini mendapat perhatian luas sebelum dirilis hingga fanbase online terbentuk dan menjadi fenomena internet karena judul, kasting, dan premisenya.

~ Meski sangat ramai di internet, pendapatan film ini tak terlalu besar, hanya sekitar 62 juta dolar AS dari budget 33 juta dolar AS hingga kemudian dirilis dalam bentuk video pada Januari 2007.

Komentar Anda