Nama Pemain dan Fakta Film Source Code (2011)

Source Code adalah film thriller fiksi ilmiah yang digarap sutradara Duncan Jones. Film berdurasi 93 menit ini menceritakan pilot tentara AS bernama kapten Colter Stevens. Lewat sebuah program eksperimental, Colter dibangunkan dalam tubuh Sean Fentress, seorang guru sekolah yang tewas ketika kereta komuter yang ditumpanginya meledak. Colter diberitahu bahwa ada bom yang ditanam di sana. Colter hanya punya waktu delapan menit untuk menghentikan bom itu. Ia berkali-kali dibangunkan dalam tubuh Sean di masa lalu hanya dalam waktu delapan menit sebelum kereta komuter meledak. Setiap terbangun ia mengumpulkan informasi baru untuk mengungkap pelaku peledakan itu. Siapa dalangnya?

Source Code

Nama para pemeran utama Source Code:

Jake Gyllenhaal, pemeran karakter Kapten Colter Stevens atau Sean Fentress

Michelle Monaghan, pemeran karakter Christina Warren

Vera Farmiga, pemeran karakter Kapten Colleen Goodwin

Jeffrey Wright, pemeran karakter Dr. Rutledge

Michael Arden, pemeran karakter Derek Frost

Russell Peters, pemeran karakter Max Denoff

Beberapa fakta tentang Source Code:

~ Film yang diproduksi Amerika-Perancis ini sangat sukses di box office dengan meraup pendapatan 147 juta dolar AS dari budget hanya 32 juta dolar AS.

~ Jake Gyllenhaal adalah orang yang menyarankan produser memakai sutradara Duncan Jones setelah melihat film garapannya, Moon.

~ Vera Farmiga menceritakan bahwa ia mengambil peran ini di awal kehamilannya pada Februari 2010. Ia memfilmkan bagiannya hanya dalam 10 hari.

~ Jaringan televisi CBS mengumumkan akan membuat serial TV yang diadaptasi dari film ini, namun beberapa waktu kemudian rencana itu dibatalkan karena sekuel film lebih diminati.

~ Meski berlatar belakang di Chicago, sebagian besar film ini disyuting di soundstage di Montreal, Kanada.

Komentar Anda