Nama Pemain dan Fakta Film Special ID (2013)

Special ID adalah film laga Mandarin yang dibesut oleh sutradara Clarence Fok. Film ini mengangkat cerita tentang Dragon Chan, seorang polisi samaran Hong Kong yang telah lama menyusup ke dalam salah satu organisasi kriminal China paling kejam. Pemimpin gang itu, Hung, mengendus ada banyak polisi di dalam organisasinya dan ia pun memerintahkan pembersihan besar-besaran. Hung ingin agar setiap penyusup dibunuh, dan hal ini tentu saja membuat Chan merasa cemas. Chan harus mampu melindungi keluarganya, menjaga identitas aslinya, sambil tetap menjalankan tugas penyamaran dari atasannya dengan sempurna. Mampukah ia melakukannya di tengah kekhawatiran konstannya?

Special ID

Nama para pemeran utama Special ID:

Donnie Yen, pemeran karakter Dragon Chan

Jing Tian, pemeran karakter Fang Jing

Andy On, pemeran karakter Sunny

Zhang Hanyu, pemeran karakter Blade

Ronald Cheng, pemeran karakter Kapten Cheung

Collin Chou, pemeran karakter Hung

Beberapa fakta tentang Special ID:

~ Film ini awalnya dimaksudkan menjadi kolaborasi pertama Wenzhuo Zhao dengan Donnie Yen. Namun karena serentetan hal buruk yang terjadi di set syuting yang diperkeruh dengan campur tangan media, Wenzhuo pun mundur. Wenzhuo lalu mengungkapkan kekecewaaannya terhadap naskah dan orang-orang yang terlibat dalam proyek film ini, termasuk perubahan naskah tanpa sepengetahuannya serta kontraknya yang dilanggar. Kontroversi ini memanas hingga Wenzhuo menyelenggarakan konferensi pers kedua untuk menceritakan apa yang sebenarnya terjadi saat film ini sedang diproduksi.

~ Jing Wu ditawari peran sebagai Sunny setelah Wenzhuo Zhao melangkah keluar, tapi Jing tak bisa mengiyakan tawaran itu karena ia sedang cedera kaki dan masih punya jadwal syuting film lain. Posisinya diisi oleh Andy On.

~ Donnie Yen dinominasikan meraih penghargaan di ajang Hong Kong Film Awards ke-33 untuk kategori Koreografi Laga Terbaik.

~ Film yang dirilis pada 18 Oktober 2013 ini menghasilkan pendapatan sekitar 29 juta dolar AS di box office.

~ Selain menjadi sutradara, Clarence Fok juga menulis skenario film ini.

Komentar Anda