Nama Pemain dan Fakta Film Taken (2008)

Taken adalah film thriller laga Perancis yang digarap oleh sutradara Pierre Morel. Film berdurasi 90 menit ini menceritakan mantan agen CIA, Bryan Mills, yang sudah bercerai dan punya anak perempuan bernama Kim. Kim meminta izin ayahnya untuk bertamasya ke Paris, namun di sana Kim justru diculik oleh pelaku perdagangan manusia. Berbekal secuil informasi serta kemampuannya sebagai mantan agen, Bryan terbang ke Paris untuk menyelamatkan putrinya. Film ini terbilang spektakuler karena mampu meraup pendapatan 10 kali lipat (226 juta dolar AS) dari budget awal sebesar 22 juta dolar AS.

Taken

Nama para pemeran utama Taken:

Liam Neeson, pemeran karakter Bryan Mills

Maggie Grace, pemeran karakter Kim Mills

Leland Orser, pemeran karakter Sam Gilroy

Jon Gries, pemeran karakter Mark Casey

David Warshofsky, pemeran karakter Bernie Harris

Katie Cassidy, pemeran karakter Amanda

Holly Valance, pemeran karakter Sheerah

Famke Janssen, pemeran karakter Lenore “Lennie” Mills-St. John

Beberapa fakta tentang Taken:

~ Liam Neeson mengira film ini akan gagal total di box office, tapi ia tetap bergabung karena ingin tinggal di Paris dan belajar karate sambil memerankan jenis karakter yang jarang didapatnya. Ironisnya, film ini sukses besar di box office dan memberi imej baru pada Neeson sebagai bintang film laga.

~ Mantan tentara Special Air Service (SAS), Mick Gould, melatih Liam Neeson keterampilan bertarung dan penanganan senjata untuk mempersiapkan dirinya membintangi film ini.

~ Film ini menginspirasi Famke Janssen untuk melakukan tindakan nyata dalam perjuangan melawan korupsi di dunia. Ia kemudian ditunjuk menjadi Goodwill Ambassador PBB untuk melawan Narkoba dan Kejahatan.

~ Jeff Bridges adalah aktor pertama yang dikasting sebagai pemeran Bryan Mills, tapi setelah ia keluar dari proyek tersebut Liam Neeson mengambilnya karena ia ingin memainkan peran yang lebih menantang secara fisik.

~ Dalam film, karakter Katie Cassidy (Amanda) berusia 19 tahun dan karakter Maggie Grace (Kim) berusia 17 tahun. Di kehidupan nyata, Grace tiga tahun lebih tua dari Cassidy.

Komentar Anda