Nama Pemain dan Fakta Film Terminator 2: Judgment Day (1991)

Terminator 2: Judgment Day adalah film fiksi ilmiah garapan sutradara James Cameron, yang juga menjabat sebagai produser dan penulis skenario. Sekuel film The Terminator (1984) ini mengisahkan Sarah Connor dan putranya yang berusia 10 tahun, John Connor, yang diburu oleh Terminator baru yang lebih canggih T-1000. Terminator ini dikirim ke masa lalu untuk membunuh John dan mencegahnya menjadi pemimpin perlawanan di masa depan. Pada saat itu pula, sosok Terminator yang tak terlalu canggih, T-800, juga dikirim untuk melindungi John.

Terminator 2: Judgment Day

Nama para pemeran utama Terminator 2: Judgment Day:

Arnold Schwarzenegger, pemeran karakter The Terminator / T-800 (Model 101)

Edward Furlong, pemeran karakter John Connor

Linda Hamilton, pemeran karakter Sarah Connor

Robert Patrick, pemeran karakter T-1000

Joe Morton, pemeran karakter Miles Bennett Dyson

Earl Boen, pemeran karakter Dr. Peter Silberman

Beberapa fakta tentang Terminator 2: Judgment Day:

~ Terminator 2: Judgment Day adalah satu-satunya film sekuel yang meraih beberapa piala Oscar meski prekuelnya tidak mendapatkan apa-apa. Rekor unik ini akhirnya disamai Mad Max: Fury Road di tahun 2015.

~ Keuntungan total yang didapatkan film ini mencapai 519,8 juta dolar AS, angka yang fantastis di tahun 1991. Sedangkan budget yang diusung juga besar, 102 juta dolar AS.

~ Arnold Schwarzenegger mendapat gaji sebesar 15 juta dolar AS dan hanya mengucapkan total 700 kata dari seluruh dialognya. Dengan kata lain, Arnold mendapat bayaran 21,429 dolar AS per kata!

~ Sebanyak 36 desainer grafis bekerja untuk menciptakan karakter T-1000, menghabiskan uang sebesar 5,5 juta dolar AS dan membutuhkan waktu pengerjaan 8 bulan hanya untuk tampil selama 3,5 menit di film ini.

~ Linda Hamilton mengalami kerusakan satu telinga permanen ketika ia memfilmkan adegan tembak-tembakan di elevator. Linda lupa memakai kembali penutup telinga yang ia lepaskan saat jeda.

Komentar Anda