Nama Pemain dan Fakta Film The Fugitive (1993)

The Fugitive adalah film thriller laga garapan sutradara Andrew Davis yang diadaptasi dari serial TV era 60-an berjudul sama. Kisahnya berpusat pada sosok Dr. Richard Kimble yang dituduh membunuh istrinya sendiri hingga ia divonis mati. Namun Kimble berhasil kabur saat dibawa ke penjara. Kimble bukan melarikan diri dari hukum, namun ia berupaya membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dengan cara menyeret pelaku sebenarnya. Tapi di belakang Kimble, kelompok Marsekal AS pimpinan Deputi Samuel Gerard melakukan pengejaran pada dirinya. Sanggupkah Kimble melepaskan diri dari tuduhan keji itu?

Poster The Fugitive

Nama para pemeran utama The Fugitive:

Harrison Ford, pemeran karakter Dr. Richard Kimble

Tommy Lee Jones, pemeran karakter Deputi Samuel Gerard

Sela Ward, pemeran karakter Helen Kimble

Joe Pantoliano, pemeran karakter Deputi Cosmo Renfro

Andreas Katsulas, pemeran karakter Fredrick Sykes

Jeroen Krabbé, pemeran karakter Dr. Charles Nichols

Beberapa fakta tentang The Fugitive:

~ Harrison Ford bukanlah pilihan utama untuk memerankan Dr. Richard Kimble. Sebaliknya, nama-nama beken seperti Alec Baldwin, Kevin Costner, Nick Nolte, dan Michael Douglas diaudisi untuk peran itu.

~ The Fugitive menuai kesuksesan sensasional di box office, yakni mengeruk pendapatan hingga 368 juta dolar AS dari modal yang hanya 44 juta dolar AS. Tujuh nominasi Oscar, termasuk Film Terbaik, berhasil dikumpulkan, dan hanya satu yang dimenangkan, yaitu gelar Aktor Pendukung Terbaik untuk Tommy Lee Jones.

~ Harrison Ford mencederai beberapa ligamen di kakinya saat syuting adegan di hutan. Namun ia menolak untuk dioperasi sampai syuting berakhir sehingga karakternya bisa terpincang-pincang secara alami. Hal itu dapat dilihat dalam adegan berikutnya saat Richard Kimble sedang berjalan.

~ Meski akhirnya mendapat Oscar, Tommy Lee Jones awalnya mengatakan pada Joe Pantoliano bahwa dirinya yakin tak akan ada orang yang akan memenangkan penghargaan apapun lewat film ini.

~ Harrison Ford dan Tommy Lee Jones tercatat mengimprovisasi banyak adegan mereka sendiri.

Komentar Anda