Nama Pemain dan Fakta Film The Great Gatsby (2013)

The Great Gatsby adalah film drama romantis yang diangkat dari novel klasik karya F. Scott Fitzgerald. Film ini menceritakan Nick Carraway, seorang salesman dan veteran Perang Dunia I, yang mendapat perawatan karena alkoholisme di rumah sakit jiwa. Di sana ia menuturkan kisah tentang seorang pria bernama Jay Gatsby, pria paling hebat dan flamboyan yang pernah ia temui. Dokter menyarankan Nick untuk menuliskan kenangannya dengan Gatsby tersebut. Dan kisah Nick dengan Gatsby tujuh tahun sebelumnya digambarkan secara flashback. Film ini memboyong dua piala Oscar dan menerima sambutan beragam tentang akting, soundtrack, gaya visual, hingga penyutradaraannya.

The Great Gatsby

Nama para pemeran utama The Great Gatsby:

Leonardo DiCaprio, pemeran karakter Jay Gatsby

Tobey Maguire, pemeran karakter Nick Carraway

Carey Mulligan, pemeran karakter Daisy Buchanan

Joel Edgerton, pemeran karakter Tom Buchanan

Isla Fisher, pemeran karakter Myrtle Wilson

Jason Clarke, pemeran karakter George Wilson

Elizabeth Debicki, pemeran karakter Jordan Baker

Jack Thompson, pemeran karakter Dr. Walter Perkins

Amitabh Bachchan, pemeran karakter Meyer Wolfsheim

Beberapa fakta tentang The Great Gatsby:

~ Di dunia nyata, Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire sudah bersahabat sejak kecil. Ini menjadi film ketiga mereka setelah This Boy’s Life (1993) dan Don’s Plum (2001).

~ Sutradara Baz Luhrmann menceritakan bahwa mansion milik Gatsby sebenarnya adalah gedung SMA tuanya di Australia yang diedit dengan grafik komputer.

~ Film ini dan film versi 1974, The Great Gatsby (dibintangi Robert Redford dan Mia Farrow), sama-sama meraih dua piala Oscar di bidang teknis.

~ The Great Gatsby menandai penampilan pertama Amitabh Bachchan di Hollywood.

~ Sebelum Joel Edgerton dikasting sebagai Tom Buchanan, nama-nama lain sempat dipertimbangkan, seperti Ben Affleck, Bradley Cooper, serta Luke Evans.

Komentar Anda