Nama Pemain dan Fakta Film The Incredible Hulk (2008)

The Incredible Hulk adalah film superhero yang berpusat pada sosok karakter Marvel yang sangat kuat, Hulk. Disutradarai Louis Leterrier, film ini menuturkan kisah Dr. Bruce Banner yang berupaya mencari penyembuhan atas kondisi uniknya, yang mengubahnya menjadi monster hijau raksasa saat ia sedang emosi. Bruce nyaris mendapatkan apa yang ia cari, sebelum kemudian muncul sebuah makhluk baru: Abomination, yang ukuran dan kekuatannya hampir sama dengan Hulk. Film ini menuai keuntungan box office sebesar 263,4 juta dolar AS dari budget sekitar 150 juta dolar AS.

The Incredible Hulk

Nama para pemeran utama The Incredible Hulk:

Edward Norton, pemeran karakter Bruce Banner alias Hulk

Liv Tyler, pemeran karakter Betty Ross

Tim Roth, pemeran karakter Emil Blonsky alias Abomination

Tim Blake Nelson, pemeran karakter Samuel Sterns

Ty Burrell, pemeran karakter Leonard Samson

William Hurt, pemeran karakter Thaddeus “Thunderbolt” Ross

Beberapa fakta tentang The Incredible Hulk:

~ Sutradara Louis Letterier sebenarnya ingin Mark Ruffalo memerankan Bruce Banner, namun Marvel tetap mendesak memakai Edward Norton. Ironisnya, Ruffalo justru menggantikan Norton untuk memerankan Banner di film The Avengers (2012).

~ Edward Norton tak hanya jadi aktor utama, ia juga menulis ulang naskah asli milik Zak Penn untuk membuatnya semakin unik dan menjauhkan identitasnya dari film sebelumnya, Hulk (2003). Menurut Tim Roth, Norton menulis ulang naskah setiap hari dan menghabiskan waktu berjam-jam berdiskusi dengan Liv Tyler.

~ Liv Tyler setuju untuk membintangi film ini bahkan tanpa perlu membaca skenarionya terlebih dahulu.

~ Ini adalah film keempat di mana Edward Norton memerankan karakter yang mempunyai alter ego. Tiga film sebelumnya antara lain Primal Fear (1996), Fight Club (1999), serta The Score (2001).

~ Edward Norton dan Tim Roth memfilmkan adegan pertarungan Hulk melawan Abomination di atas panggung menggunakan teknik motion capture dan 37 kamera digital.

Komentar Anda