Nama Pemain dan Fakta Film The Mask of Zorro (1998)

The Mask of Zorro adalah film laga garapan Martin Campbell yang didasarkan pada tokoh bandit bertopeng, Zorro, ciptaan Johnston McCulley. Kisahnya, Don Diego de la Vega alias Zorro sudah mendekam di penjara selama 20 tahun lamanya. Suatu ketika ia mendengar bahwa musuhnya, Don Rafael Montero, telah kembali. Don Diego pun kabur dari penjara dan kembali ke tempat asalnya, di mana ia melatih seorang pencuri, Alejandro Murrieta, untuk menjadi penerusnya. Murrieta sendiri bersedia karena ia punya tujuan lain, yaitu membalaskan dendam pada Kapten Harrison Love, tangan kanan Don Montero, yang sudah membunuh suadaranya, Joaquin. Di sisi lain Don Montero, yang diam-diam membesarkan putri Don Diego, Elena, memiliki rencana untuk merampok emas California.

the-mask-of-zorro

Nama para pemeran utama The Mask of Zorro:

Antonio Banderas, pemeran karakter Alejandro Murrieta / Zorro

Anthony Hopkins, pemeran karakter Don Diego de la Vega / Zorro

Catherine Zeta-Jones, pemeran karakter Elena Montero

Stuart Wilson, pemeran karakter Don Rafael Montero

Matt Letscher, pemeran karakter Kapten Harrison Love

Beberapa fakta tentang The Mask of Zorro:

~ The Mask of Zorro menuai kesuksesan kritis dan finansial dengan membukukan pendapatan lebih dari 250 juta dolar AS dari budget 95 juta dolar AS. Sekuelnya dirilis pada tahun 2005 dengan judul The Legend of Zorro, namun tidak sesukses film pertama ini.

~ Awalnya, Anthony Hopkins menolak peran sebagai Zorro karena ia punya sakit punggung parah. Hopkins lalu melakukan operasi laser dan sembuh sehingga ia pun bisa menerima peran Zorro.

~ Joaquin Murrieta bukan hanya figur historis, tapi juga sangat dipercaya menjadi inspirasi dari karakter Zorro itu sendiri.

~ Pelatih pedang legendaris, Bob Anderson, mengungkapkan bahwa Antonio Banderas adalah ahli pedang paling berbakat yang pernah bekerja dengannya sejak masa aktor Errol Flynn yang pernah dilatihnya. Banderas juga berlatih dengan tim Olimpiade Spanyol selama empat bulan.

~ Antonio Banderas bersikeras untuk melakukan hampir semua adegan laganya sendiri untuk menampilkan otentisitas. Satu-satunya adegannya yang diperankan stuntman adalah ketika Alejandro melompati seekor kuda dan menendang penjaga dalam adegan pengejaran.

Komentar Anda