Nama Pemain dan Fakta Film The Perfect Storm (2000)

The Perfect Storm adalah film drama bencana biografis yang disutradarai oleh Wolfgang Petersen. Film yang diadaptasi dari buku non-fiksi populer karya Sebastian Junger ini bercerita tentang badai hebat bernama Perfect Storm yang mengamuk di Atlantik Utara. Kapal pencari ikan Andrea Gail beserta beberapa krunya terjebak di tengah badai mengerikan itu. Sanggupkah mereka bertahan? Film ini diangkat dari kisah nyata tentang Perfect Storm yang terjadi pada bulan Oktober tahun 1991.

The Perfect Storm

Nama para pemeran utama The Perfect Storm:

George Clooney, pemeran karakter Frank William “Billy” Tyne, Jr.

Mark Wahlberg, pemeran karakter Robert “Bobby” Shatford

Diane Lane, pemeran karakter Christina “Chris” Cotter

John C. Reilly, pemeran karakter Dale “Murph” Murphy

Mary Elizabeth Mastrantonio, pemeran karakter Linda Greenlaw

William Fichtner, pemeran karakter David “Sully” Sullivan

Bob Gunton, pemeran karakter Alexander McAnally III

Karen Allen, pemeran karakter Melissa Brown

Beberapa fakta tentang The Perfect Storm:

~ Tak satupun ikan yang dipakai di film ini adalah ikan asli. Ikan karet digunakan sebagai ikan mati, sedangkan animatronik dipakai sebagai ikan hidup. Hal ini dikarenakan sutradara Wolfgang Petersen adalah pembela hak-hak binatang.

~ Film berdurasi 130 menit ini sangat diterima moviegoer hingga sukses mencatatkan pendapatan 328 juta dolar AS dari budget 120 juta dolar AS. The Perfect Storm juga mendapat dua nominasi Oscar.

~ Nicolas Cage awalnya ditunjuk untuk memerankan nelayan lokal Bobby Shatford, namun ia terpaksa mundur karena proyek lain. Ben Affleck adalah nama lain yang sempat muncul ke permukaan untuk peran ini.

~ Mel Gibson dan Harrison Ford sempat dipertimbangkan memerankan Kapten Billy Tyne sebelum George Clooney mendapatkannya.

~ Sebuah kapal yang mirip dengan Andrea Gail, yakni Lady Grace, dipakai selama syuting film ini.

Komentar Anda