Nama Pemain dan Fakta Film Thor: The Dark World (2013)

Thor: The Dark World adalah film superhero yang menampilkan karakter Marvel Comics, Thor. Film garapan Alan Taylor ini merupakan sekuel film Thor dari tahun 2011 serta menjadi film kedelapan Marvel. Di film ini, Thor bekerjasama dengan Loki untuk menyelamatkan Nine Realms dari pasukan Dark Elves pimpinan Malekith yang keji. Malekith punya ambisi untuk menjerumuskan alam semesta dalam kegelapan. Film sekuel berdurasi 112 menit ini diproduksi dengan anggaran cukup besar, yakni 170 juta dolar AS. Namun hal itu tak seberapa jika dibandingkan pendapatan yang diraihnya, yaitu lebih dari 644 juta dolar AS.

Thor: The Dark World

Nama para pemeran utama Thor: The Dark World:

Chris Hemsworth, pemeran karakter Thor

Natalie Portman, pemeran karakter Jane Foster

Tom Hiddleston, pemeran karakter Loki

Anthony Hopkins, pemeran karakter Odin

Beberapa fakta tentang Thor: The Dark World:

~ Karakter Loki sebenarnya tidak akan ditampilkan samasekali di film ini sebab fokus yang lebih besar akan dicurahkan pada karakter Malekith dan Dark Elves. Namun menyusul popularitas besarnya dari film The Avengers, skenario ditulis ulang untuk memberi Loki porsi yang lebih besar.

~ Ini menjadi film terakhir bagi penulis skenario Don Payne, yang juga menggarap film pendahulunya, Thor. Ia meninggal dunia karena kanker tulang sebelum film ini dirilis.

~ Karena perbedaan tinggi badan yang mencolok, beberapa properti seperti kotak boks dipakai untuk memfilmkan sejumlah adegan close-up antara Natalie Portman dan Chris Hemsworth.

~ Adegan Jane Foster menampar Thor harus diulang beberapa kali karena Natalie Portman melakukan ‘tamparan palsu’ pada Chris Hemsworth demi agar sang aktor tak merasa kesakitan. Setelah sekitar 30 kali take, Natalie akhirnya bisa menampar Hemsworth dengan mantap. Dalam adegan lain ketika Jane Foster bertemu dengan Loki dan langsung meninjunya, Natalie benar-benar meninju Tom Hiddleston dan ia hanya butuh lima kali take untuk melakukannya.

~ Sebuah bahasa baru diciptakan khusus untuk Dark Elves. Christopher Eccleston (Malekith) dan Adewale Akinnuoye-Agbaje (Kurse) harus menghafal beberapa dialog mereka dalam bahasa alien ini.

Komentar Anda