Nama Pemain dan Fakta Film Turbulence (1997)

Turbulence adalah film thriller kriminal yang disutradarai oleh Robert Butler. Film ini bercerita tentang sebuah pesawat terbang yang mengangkut para narapidana. Seorang napi bernama Stubbs berhasil membebaskan diri, membunuh para penjaga, dan mulai menciptakan kekacauan di pesawat itu. Ia bahkan membunuh pilot dan co-pilot, sehingga pesawat itu terbang secara autopilot. Tak hanya itu, Ryan Weaver, seorang tersangka pembunuhan, juga bebas dan menambah teror. Di tengah teror ini, petugas penerbangan Teri Halloran bergegas ke kokpit untuk menghubungi menara kontrol terdekat dan menceritakan situasi mereka. Di saat Halloran menjaga agar pesawat ini tak jatuh, Ryan terus menerbarkan terornya pada setiap orang.

turbulence

Nama para pemeran utama Turbulence:

Ray Liotta, pemeran karakter Ryan Weaver

Lauren Holly, pemeran karakter Teri Halloran

Hector Elizondo, pemeran karakter Letnan Aldo Hines

Rachel Ticotin, pemeran karakter Rachel Taper

Catherine Hicks, pemeran karakter Maggie

Beberapa fakta tentang Turbulence:

~ Turbulence hanya mampu meraup pendapatan 11 juta dolar AS dari modal produksi 55 juta dolar AS. Walaupun gagal di box office, Ray Liotta dkk mencetak banyak keuntungan dalam bentuk home video dan bahkan merilis sekuel dengan dua film terbaru, Turbulence 2: Fear of Flying dan Turbulence 3: Heavy Metal, masing-masing dengan pemain baru.

~ Pesawat 747 yang dipakai di film ini sebenarnya adalah pesawat Japan Air Lines 747-246B.

~ Watch Mojo menempatkan adegan pesawat jatuh di film ini dalam urutan kedua dalam daftar 10 besar adegan pesawat jatuh terbaik.

~ Penampilan Lauren Holly mendapat nominasi Razzie Awards sebagai Aktris Terburuk, namun ia ‘kalah’ dari Demi Moore yang membintangi film G.I. Jane.

~ Toko mainan di film ini pada kenyataannya adalah sebuah toko buku di Main Street di Clinton, New Jersey, Amerika Serikat. Sebenarnya ada toko mainan di Main Street, tetapi letaknya ada di gang dan sutradara Robert Butler tidak menyukai eksterior bangunan itu. Jendela depan toko buku ini dihiasi dengan mainan selama minggu-minggu syuting.

Komentar Anda