Nama Pemain dan Fakta Film War of the Worlds (2005)

War of the Worlds adalah film bencana fiksi ilmiah yang digarap oleh sutradara Steven Spielberg. Film berdurasi 116 menit ini menuturkan kisah tentang seorang pekerja dermaga yang sudah bercerai, Ray Ferrier. Suatu ketika cuaca berubah secara aneh, petir menyambar berkali-kali dan merusak jaringan listrik. Saat itulah Ray bersama banyak orang melihat mesin perang besar bernama Tripod muncul dan mulai menyerang orang-orang. Ray sadar akan ancaman itu dan ia harus menyelamatkan keluarganya, terutama dua anaknya. Diproduksi dengan dana 132 juta dolar AS, War of the Worlds sukses menorehkan keuntungan sebesar 591 juta dolar AS.

War of the Worlds

Nama para pemeran utama War of the Worlds:

Tom Cruise, pemeran karakter Ray Ferrier

Dakota Fanning, pemeran karakter Rachel Ferrier

Justin Chatwin, pemeran karakter Robbie Ferrier

Miranda Otto, pemeran karakter Mary Ann Ferrier

Tim Robbins, pemeran karakter Harlan Ogilvy

Morgan Freeman, pemeran narator

Beberapa fakta tentang War of the Worlds:

~ Dalam adegan di dalam air, sutradara Steven Spielberg menggoda Tom Cruise dan Dakota Fanning dengan menyetel keras-keras musik dramatis dari filmnya, Jaws (1975), menggunakan speaker raksasa yang dibenamkan dalam air di sound stage.

~ Film ini hanya mengandung sedikit panorama. Hampir semua adegan, terutama selama serangan tripod, difilmkan dengan kamera yang jarak tembaknya setara dengan jarak pandang manusia. Cara semacam ini terinspirasi dari rekaman amatir dalam serangan teroris 9/11.

~ Syuting memakan waktu 72 hari, sama dengan film-film Steven Spielberg terdahulu, yaitu Schindler’s List (1993) dan Raiders of the Lost Ark (1981).

~ Steven Spielberg merahasiakan hampir semua bagian film, termasuk skenario. Pemain dan kru bahkan dibiarkan bingung dan penasaran dengan tampang alien di film ini.

~ Kru membeli pesawat Boeing 747 asli yang sudah dipensiunkan seharga 2 juta dolar AS dan menghancurkannya sedemikian rupa untuk adegan pesawat jatuh. Pesawat ini masih disimpan di halaman belakang Universal Studios.

Komentar Anda