Nama Pemain dan Fakta Master and Commander: The Far Side of the World (2003)

Master and Commander: The Far Side of the World adalah film epos drama historis yang ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Peter Weir. Film yang memenangkan dua dari delapan nominasi Oscar ini berlatar belakang Perang Napoleon. Kapten Jack Aubrey dari HMS Surprise diperintahkan untuk mengejar dan menyerang kapal Perancis, Acheron. Namun Aubrey baru menyadari bahwa Acheron ternyata jauh lebih kuat dari kapalnya. Film berdurasi 138 menit ini dibuat dengan budget sebesar 150 juta dolar AS dan berhasil membawa pulang pendapatan mencapai 212 juta dolar AS.

Master and Commander The Far Side of the World

Nama para pemeran utama Master and Commander: The Far Side of the World:

Russell Crowe, pemeran karakter Kapten Jack Aubrey

Paul Bettany, pemeran karakter Dr. Stephen Maturin

Billy Boyd, pemeran karakter Barrett Bonden

James D’Arcy, pemeran karakter Letnan Satu Thomas Pullings

Chris Larkin, pemeran karakter Kapten Howard

Edward Woodall, pemeran karakter Letnan Dua William Mowett

Beberapa fakta tentang Master and Commander: The Far Side of the World:

~ Russell Crowe belajar bermain biola untuk film ini, yang menurutnya adalah hal tersulit yang harus ia lakukan untuk sebuah film.

~ Ini menjadi film pertama yang disyuting di Kepulauan Galapagos.

~ Para aktor mengikuti kamp pelatihan selama dua minggu di mana mereka benar-benar belajar tali-temali dan apa yang harus dilakukan di atas kapal, termasuk mengisi dan menembakkan meriam. Mereka semua juga belajar keterampilan pedang dasar.

~ Paul Bettany adalah satu-satunya aktor yang tidak mabuk laut selama syuting. Hal ini karena ia adalah anggota Kadet Laut saat masih kecil.

~ Di novel asli, kapal yang diserang adalah kapal Amerika, namun kemudian diganti menjadi kapal Perancis oleh sineas dan studio.

Komentar Anda