Nama Pemain dan Fakta Seru Film 300 (2006)

300 adalah film epos perang fantasi garapan sutradara Zack Snyder yang diangkat dari serial komik berjudul sama terbitan tahun 1998. Keduanya menampilkan cerita fiksi tentang Pertempuran Thermopylae dalam Perang Persia. Plotnya berkisar pada Raja Leonidas yang memimpin 300 tentara Sparta untuk berperang melawan pasukan Persia pimpinan Raja Xerxes yang jumlahnya mencapai 300.000 orang. Saat perang memuncak, Ratu Gorgo menggalang dukungan untuk pasukan Sparta demi suaminya. Film ini menuai kesuksesan box office yang luar biasa dengan membawa pulang pendapatan 456 juta dolar AS dari budget yang jauh di bawahnya, 65 juta dolar AS.

300

Nama para pemeran utama 300:

Gerard Butler, pemeran karakter Leonidas, Raja Sparta

Lena Headey, pemeran karakter Ratu Gorgo

David Wenham, pemeran karakter Dilios, narator dan tentara Sparta

Rodrigo Santoro, pemeran karakter Raja Xerxes, Raja Persia

Dominic West, pemeran karakter Theron

Beberapa fakta tentang 300:

~ Skenario mewajibkan bahwa sebagian besar pemain pria harus bertelanjang dada. Di samping itu, para pemeran kunci harus menjalankan berbagai latihan fisik keras selama delapan minggu sebelum syuting.

~ 300 menjadi film pertama aktor top Michael Fassbender yang kebagian peran sebagai seorang tentara muda yang penuh semangat dan terampil bernama Stelios.

~ Aktor yang berperan sebagai ayah Leonidas, Tim Connolly, juga merangkap menjadi stunt double alias pemeran pengganti Gerard Butler di film ini.

~ Dalam masa pra-produksi, lebih dari 1.500 efek visual digarap menggunakan berbagai program komputer yang dikerjakan oleh 10 perusahaan efek spesial dan memakan waktu setahun.

~ Latar belakang batu karang raksasa dibangun dalam bentuk U datar dan bisa digunakan menjadi banyak lokasi pengambilan gambar hanya dengan menyutingnya dari sudut yang berbeda.

Komentar Anda