Nama Pemain dan Fakta Seru Film Fast Five (2011)

Fast Five, juga dikenal dengan judul Fast & Furious 5, adalah film laga arahan sutradara Justin Lin. Di film kelima ini, Brian O’Conner dan Mia Toretto berhasil meloloskan Dominic Toretto saat akan dikirim ke penjara dan mereka terbang ke Rio de Janeiro. Mereka harus melaksanakan satu tugas terakhir untuk membeli kemerdekaan mereka sendiri. Namun di belakang, agen federal Luke Hobbs terus melacak dan memburu mereka. Secara komersial, Fast Five berhasil mencetak keuntungan spektakuler, mencapai lebih dari 626 juta dolar AS dari budget 125 juta dolar AS.

Fast Five

Nama para pemeran utama Fast Five:

Vin Diesel, pemeran karakter Dominic Toretto

Paul Walker, pemeran karakter Brian O’Conner

Jordana Brewster, pemeran karakter Mia Toretto

Tyrese Gibson, pemeran karakter Roman Pearce

Chris Bridges, pemeran karakter Tej Parker

Matt Schulze, pemeran karakter Vince

Sung Kang, pemeran karakter Han Seoul-oh

Dwayne Johnson, pemeran karakter Luke Hobbs

Gal Gadot, pemeran karakter Gisele

Joaquim de Almeida, pemeran karakter Hernan Reyes

Elsa Pataky, pemeran karakter Elena Neves

 Beberapa fakta tentang Fast Five:

~ Karakter Luke Hobbs awalnya dikembangkan untuk diperankan Tommy Lee Jones. Namun saat membuka laman Facebooknya, Vin Diesel membaca keinginan fans untuk melihat dirinya beradu akting dengan Dwayne Johnson. Diesel dan Justin Lin pun kemudian mendesain ulang karakter itu untuk Dwayne.

~ Karena reaksi negatif dari pecinta mobil terkait penggunaan background dan lokasi berbasis CGI, Justin Lin menekankan film ini lebih pada penggunaan efek praktis ketimbang efek visual komputer.

~ Menurut laporan, Vin Diesel digaji sebesar 15 juta dolar AS untuk kembali membintangi franchise film ini.

~ Produksi film awalnya akan dilakukan di kota Rio de Janeiro, Brasil, sesuai dengan setting film. Namun pemerintah Puerto Rico menawarkan insentif pajak senilai total 11 juta dolar AS sehingga kru pun lebih memilih syuting di sana dan mengubahnya agar mirip Rio. Meski demikian, beberapa adegan masih difilmkan di Rio.

~ Kritikus film dan media Brasil mengkritik keras film ini karena seolah menggambarkan kota Rio sebagai sarang gembong narkoba bersenjata, polisi korup, serta wanita seksi. O Globo bahkan menuding produser menipu penonton dengan menyajikan gambar udara kota Rio, seolah-olah semua kejadian kriminal itu terjadi di kota ini.

Komentar Anda