Nama Pemain dan Fakta Seru Film Gravity (2013)

Gravity adalah film fiksi ilmiah yang ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Alfonso Cuarón. Film ini menceritakan Dr. Ryan Stone, seorang insinyur biomedis yang melakukan misi ulang-alik pertamanya. Ia ditemani oleh astronot veteran, Matt Kowalski, yang melakukan penerbangan terakhirnya sebelum pensiun. Namun misi yang sudah rutin dilakukan itu berujung petaka. Pesawat ulang-alik mereka hancur, membuat Ryan dan Matt terdampar di luar angkasa tanpa adanya jalur komunikasi dengan bumi dan tak ada harapan untuk penyelamatan. Bisakah mereka mengatasi situasi ini atau haruskah mereka mati di luar angkasa?

Gravity

Nama para pemeran utama Gravity:

Sandra Bullock, pemeran karakter Dr. Ryan Stone

George Clooney, pemeran karakter Letnan Matt Kowalski

Ed Harris pengisi suara Mission Control di Houston

Orto Ignatiussen pengisi suara Aningaaq

Phaldut Sharma pengisi suara Shariff Dasari

Amy Warren pengisi suara kapten Explorer

Basher Savage pengisi suara kapten International Space Station

Beberapa fakta tentang Gravity:

~ Gravity sangat diapresiasi di ajang Academy Awards ke-86. Film ini mendapat 10 nominasi Oscar dan memenangkan tujuh di antaranya, termasuk Sutradara Terbaik. Enam penghargaan BAFTA dan satu penghargaan Golden Globe juga diraih di samping puluhan nominasi dan penghargaan lainnnya dari berbagai ajang besar. Gravity mengumpulkan pendapatan 723 juta dolar AS dari budget sebesar 105 juta dolar AS.

~ Pengawas efek visual, Tim Webber, menyatakan bahwa 80% dari film ini terdiri atas CG (efek komputer), sedangkan film Avatar hanya 60%.

~ Untuk mensimulasikan autentisitas dan refleksi cahaya tanpa filter dalam ruang angkasa, sistem pencahayaan manual yang terdiri atas 1,8 juta lampu LED dibangun.

~ Alfonso Cuaron awalnya ingin mengkasting Salma Hayek sebagai pemeran Dr. Ryan Stone, namun studio menolak dengan alasan tak akan ada orang yang percaya pada astronot Meksiko.

~ Angelina Jolie pernah dikasting menjadi pemeran utama, tapi ia keluar. Natalie Portman juga menolaknya sebelum ia mengumumkan kehamilannya. Dan peran utama ini diperebutkan banyak aktris yang didekati secara langsung atau diminta melakukan screen test, misalnya Scarlett Johansson, Marion Cotillard, Rachel Weisz, Naomi Watts, dan lainnya.

Komentar Anda