Nama Pemain dan Fakta Seru Film Hulk (2003)

Hulk adalah film superhero yang didasarkan pada karakter populer dari Marvel Comics, Hulk. Disutradarai oleh Ang Lee, film ini mengeksplorasi asal usul sosok ilmuwan Bruce Banner. Ilmuwan brilian ini mengalami kecelakaan di laboratorium yang melibatkan radiasi gamma. Bruce lalu berubah menjadi monster hijau berukuran raksasa yang destruktif setiap kali ia marah. Bruce menjadi buruan militer Amerika Serikat dan berkonflik dengan ayahnya. Film Hulk mendapat pujian terkait skenario, akting, pengembangan karakter, musik, serta penggarapan adegan laganya. Adapun kritik ditujukan pada teknik CGI yang dianggap sedikit ketinggalan zaman, penyuntingan, serta elemen cerita yang gelap.

hulk

Nama para pemeran utama Hulk:

Eric Bana, pemeran karakter Dr. Bruce Banner alias Hulk

Jennifer Connelly, pemeran karakter Betty Ross

Sam Elliott, pemeran karakter Jenderal Thunderbolt Ross

Josh Lucas, pemeran karakter Mayor Glenn Talbot

Nick Nolte, pemeran karakter Dr. David “Dave” Banner

Beberapa fakta tentang Hulk:

~ Peran utama sebagai Hulk sangat diincar oleh banyak aktor. Meski demikian, beberapa bintang top menolak tawaran langsung untuk memerankan Hulk, seperti Billy Crudup dan Edward Norton. Norton yang menyatakan ketertarikannya dengan peran itu belakangan mundur karena kecewa dengan skenarionya. Tapi Norton akhirnya dikasting menjadi Hulk di film selanjutnya, The Incredible Hulk.

~ Di box office, Hulk meraup pendapatan lebih dari 245 juta dolar AS di seluruh dunia dari budget produksi 137 juta dolar AS.

~ Pembuatan Hulk dalam CGI adalah tugas paling berat yang diemban Industrial Light & Magic. Mereka memperkerjakan 180 teknisi dan menghabiskan waktu berbulan-bulan. Meski demikian, banyak kritikus yang menganggap penampilan Hulk ini masih terlihat palsu jika dibandingkan dengan Shrek.

~ Sam Elliot menerima peran sebagai Jenderal Thunderbolt Ross tanpa perlu membaca naskahnya, sebab ia sudah senang bisa bekerjasama dengan sutradara Ang Lee.

~ CGI yang digarap untuk menggambarkan pertarungan antara Hulk melawan tiga anjing mutan adalah salah satu yang paling sulit dan rumit yang pernah dikerjakan ILM. Pada akhirnya, apa yang ditampilkan di film sebenarnya hanyalah sepertiga dari yang ditulis di skenario karena butuh biaya sangat besar untuk memfilmkan keseluruhan adegan itu.

Komentar Anda