Nama Pemain dan Fakta Seru Film National Treasure (2004)

National Treasure adalah film petualangan yang disutradarai Jon Turteltaub. Film yang diproduksi dan dirilis Walt Disney Pictures ini menceritakan seorang sejarawan dan kriptolog amatir bernama Benjamin Franklin Gates. Sejak kecil, Gates tahu bahwa ia adalah keturunan pemburu harta karun yang disembunyikan para Bapak Pendiri AS setelah Perang Revolusi. Gates mengetahui ada kode rahasia di balik naskah Deklarasi Kemerdekaan AS yang menunjuk pada lokasi harta karun nasional. Siapapun yang bisa memecahkan kode itu akan mendapatkan harta karun terbesar. Namun, Gates tak sendiri dalam pencarian ini.

National Treasure

Nama para pemeran utama National Treasure:

Nicolas Cage, pemeran karakter Benjamin Franklin Gates

Harvey Keitel, pemeran karakter Agen Peter Sadusky

Jon Voight, pemeran karakter Patrick Henry Gates

Diane Kruger, pemeran karakter Dr. Abigail Chase

Sean Bean, pemeran karakter Ian Howe

Justin Bartha, pemeran karakter Riley Poole

Christopher Plummer, pemeran karakter John Adams Gates

Beberapa fakta tentang National Treasure:

~ Keuntungan yang didapat film ini mencapai 358 juta dolar AS dari budget produksi 100 juta dolar AS.

~ Jika diamati, para karakter ‘baik’ di film ini selalu menggunakan mesin pencari Google, sedangkan para karakter ‘jahat’ selalu menggunakan Yahoo!

~ Beberapa nama karakter utama diambil dari nama para tokoh penting dalam sejarah AS, misalnya Benjamin Franklin, Patrick Henry, dan John Adams.

~ Aktris Diane Kruger melakukan sebagian besar adegan kejar-kejaran mobilnya sendiri.

~ Naskah Deklarasi Kemerdekaan AS yang asli memang memiliki sebuah tulisan di bagian belakangnya, yaitu “Original Declaration of Independence dated 4th July 1776” yang ada di bagian bawah dokumen secara terbalik. Meski tidak ada yang tahu pasti siapa penulisnya, diketahui bahwa di zaman dulu dokumen besar ini digulung saat disimpan. Jadi, ada kemungkinan bahwa catatan tersebut ditambahkan hanya sebagai label.

Komentar Anda