Nama Pemain dan Fakta Seru Film Oblivion (2013)

Oblivion adalah film fiksi ilmiah post-apocalyptic garapan sutradara Joseph Kosinski yang didasarkan dari novel grafis berjudul sama karya Kosinski sendiri yang tak dipublikasikan. Berlatar belakang di tahun 2077, bumi sudah porak poranda akibat perang melawan alien dan manusia sudah dievakuasi ke satelit Jupiter, Titan, melalui stasiun ruang angkasa besar bernama Tet. Jack Harper adalah satu dari sedikit orang yang ditugaskan di bumi sebagai teknisi drone dan misinya hampir berakhir. Suatu hari ia menyelamatkan seorang wanita asing dari sebuah pesawat ruang angkasa yang jatuh. Kedatangan wanita misterius itu memicu serangkaian kejadian yang memaksa Jack untuk mempertanyakan segala hal yang ia ketahui dan membuat nasib umat manusia berada di tangannya.

oblivion

Nama para pemeran utama Oblivion:

Tom Cruise, pemeran karakter Jack Harper

Morgan Freeman, pemeran karakter Malcolm Beech

Olga Kurylenko, pemeran karakter Julia Rusakova Harper

Andrea Riseborough, pemeran karakter Victoria “Vika” Olsen

Nikolaj Coster-Waldau, pemeran karakter Sersan Sykes

Melissa Leo, pemeran karakter Sally

Zoë Bell, pemeran karakter Kara

Beberapa fakta tentang Oblivion:

~ Oblivion mendapat pujian terkait akting Tom Cruise, efek dan style visual, serta originalitas film, namun juga mendapat kritik terkait skenarionya. Di box office, Tom Cruise dkk memperoleh pemasukan lebih dari 286 juta dolar AS dari budget produksi 120 juta dolar AS.

~ Jessica Chastain sudah diumumkan akan memerankan satu dari dua karakter wanita utama di film ini. Namun beberapa bulan kemudian, ia bergabung dengan proyek Kathryn Bigelow di film Zero Dark Thirty sehingga ia pun memilih keluar. Posisinya kemudian diisi oleh Olga Kurylenko.

~ Untuk mempersiapkan perannya, Olga Kurylenko menonton video-video latihan astronot serta menonton film-film fiksi ilmiah klasik seperti Solaris, Notorious, serta Casablanca.

~ Universal Pictures sempat mempertimbangkan untuk memakai judul alternatif film berdurasi 124 menit ini, Horizons, namun kemudian mereka memutuskan kembali memakai judul Oblivion.

~ Oblivion menandai kembalinya Tom Cruise ke film-film fiksi ilmiah setelah Minority Report dan War of the Worlds. Tak lama kemudian, Cruise juga muncul di film fiksi ilmiah berbudget besar lainnya, Edge of Tomorrow.

Komentar Anda