Nama Pemain dan Fakta Seru Film Shaft (2000)

Shaft adalah film thriller laga yang disutradarai oleh John Singleton. John Shaft adalah detektif polisi New York yang ditugaskan menyelidiki kasus pembunuhan bermotif rasial terhadap Trey Howard yang dilakukan oleh putra seorang konglomerat real estate, Walter Wade, Jr. Shaft bertemu sejenak dengan seorang calon saksi mata, Diane Palmieri, namun ia tiba-tiba ia menghilang dan tak bisa ditemukan saat pengadilan. Bagaimana Shaft memuntaskan kasus yang penuh konspirasi ini? Film ini bukanlah remake dari film Shaft yang diproduksi di tahun 1971, melainkan sebuah sekuel sekaligus film keempat dan terakhir. Karakter Shaft di film ini adalah keponakan dari karakter John Shaft asli di film tahun 1971.

shaft

Nama para pemeran utama Shaft:

Samuel L. Jackson, pemeran karakter John Shaft II

Vanessa L. Williams, pemeran karakter Carmen Vasquez

Jeffrey Wright, pemeran karakter Peoples Hernandez

Christian Bale, pemeran karakter Walter Wade, Jr.

Richard Roundtree, pemeran karakter John Shaft I

Beberapa fakta tentang Shaft:

~ Menurut Christian Bale, salah satu alasan dirinya mau bermain di film ini sebagai penjahat adalah karena adegan perkelahian antara Walter Wade dan Shaft di landasan pacu bandara. Adegan itu difilmkan, namun dibuang demi menambah adegan Jeffrey Wright yang mendapat masukan positif dari audiens saat preview.

~ Richard Roundtree, pemeran John Shaft I alias paman Shaft, sebenarnya hanya enam tahun lebih tua dari Samuel L. Jackson.

~ Shaft sukses mengais pendapatan sebesar 107,2 juta dolar AS dari budget sekitar 46 juta dolar AS di box office.

~ John Singleton sebenarnya sudah merencanakan membuat sekuel, namun pendapatan di box office yang biasa-biasa saja serta kekecewaan Samuel L. Jackson terhadap film ini membuat sekuel tak jadi dibuat.

~ Samuel L. Jackson dan John Singleton punya banyak pertentangan dengan penulis skenario Richard Price dan produser Scott Rudin tentang dialog-dialog di naskah yang menurut mereka kasar secara rasial dan seksual. Di sisi lain, Jackson dan Singleton sendiri juga sering berselisih paham tentang penyutradaraan film ini.

Komentar Anda