Nama Pemain dan Fakta Seru Film Shaolin (2011)

Shaolin adalah film beladiri Hong Kong-China yang disutradarai oleh Benny Chan. Film ini menceritakan konflik yang terjadi pada masa panglima perang di Republik China awal. Hou Jie adalah panglima muda dan arogan yang sukses di medan perang. Ia mengalahkan rivalnya, Huo Long, dan menguasai Dengfeng, Henan. Namun kejayaan Hou Jie tak bertahan selamanya. Melalui serangkaian kejadian, ia kehilangan segalanya dan terpaksa berlindung dengan para Shaolin. Saat kerusuhan sipil kian menyebar, Hou Jie dan para master Shaolin terpaksa bergerak maju untuk memerangi para panglima perang jahat. Sebuah rencana nekad pun mereka gagas.

shaolin

Nama para pemeran utama Shaolin:

Andy Lau, pemeran karakter Hou Jie

Nicholas Tse, pemeran karakter Cao Man

Jackie Chan, pemeran karakter Wudao

Fan Bingbing, pemeran karakter Yan Xi

Wu Jing, pemeran karakter Jingneng

Beberapa fakta tentang Shaolin:

~ Agar tak perlu mencukur habis rambutnya, Jackie Chan, yang berperan sebagai tukang masak biara, memilih mengenakan penutup kepala.

~ Jackie Chan dan krunya membangun kuil Shaolin di Zhejiang dengan menghabiskan uang 10 juta yuan agar syuting film ini tak merusak kuil Shaolin asli.

~ Andy Lau mengalami cedera di tangan kirinya ketika syuting adegan perkelahian.

~ Shaolin awalnya akan dirilis pada akhir 2010, namun dimundurkan sampai 2011. Film ini memuncaki box office Hong Kong, Thailand, dan Singapura, serta memecahkan rekor box office di Malaysia.

~ Lagu tema “Wu” diaransemen oleh komposer China, Zhao Qin, dan Andy Lau didaulat menjadi penyanyi serta penulis liriknya.

Komentar Anda