Nama Pemain dan Fakta Seru Film Street Kings (2008)

Street Kings adalah film thriller kriminal garapan sutradara David Ayer. Tokoh sentral film ini adalah Tom Ludlow, seorang anggota polisi penyamaran yang bersama timnya kerap menggunakan cara-cara kotor untuk melawan para penjahat. Detektif Terrence Washington pun melaporkannya pada atasannya, Kapten James Biggs, yang kemudian mulai menginvestigasi Ludlow. Dalam suatu baku tembak dengan orang tak dikenal, Terrence tewas, dan Ludlow kebetulan sedang berada di TKP. Ludlow sempat dicurigai sengaja membunuh Terrence, namun DNA yang ditemukan di TKP menunjukkan bahwa Ludlow tak bersalah dan terungkap bahwa Terrence sendirilah yang sebenarnya korup. Ludlow pun meneruskan investigasinya, kali ini ditemani Detektif Paul “Disco” Diskant.

Street Kings

Nama para pemeran utama Street Kings:

Keanu Reeves, pemeran karakter Detektif Tom Ludlow

Forest Whitaker, pemeran karakter Kapten Jack Wander

Hugh Laurie, pemeran karakter Kapten James Biggs

Chris Evans, pemeran karakter Detektif Paul Diskant

Naomie Harris, pemeran karakter Linda Washington

Cedric the Entertainer, pemeran karakter Winston AKA “Scribble”

Common, pemeran karakter Coates

The Game, pemeran karakter Grill

Beberapa fakta tentang Street Kings:

~ Konsep skenario awal film ini ditulis oleh James Ellroy pada akhir 90-an dan diberi judul The Night Watchman.

~ Film berdurasi 109 menit ini mengusung budget sebesar 20 juta dolar AS dan berhasil mengumpulkan pendapatan lebih dari 65 juta dolar AS.

~ David Ayer menyatakan bahwa karakter Grace Garcia awalnya akan dijadikan reporter, bukan perawat.

~ Spike Lee, David Fincher, dan Oliver Stone pernah dibidik untuk menyutradarai film ini saat masih dalam masa pra-produksi, dan Sean Penn pernah dikabarkan akan menjadi bintang utamanya.

~ Detektif Tom Ludlow bangun tidur dengan suara jam beker yang sama dengan suara jam beker milik karakternya di film The Matrix, Thomas Anderson alias NEO.

Komentar Anda