Nama Pemain dan Fakta Seru Film Taxi 4 (2007)

Taxi 4 adalah film komedi Perancis besutan Gérard Krawczyk yang merupakan film keempat dari franchise Taxi. Kisahnya, seorang penjahat Belgia yang diburu di seluruh Eropa berhasil ditangkap oleh Kepolisian Marseille. Penjahat itu harus dijaga selama beberapa jam sebelum dikirim ke penjara di Kongo. Namun pada akhirnya si penjahat berhasil kabur juga. Detektif Émilien Coutant-Kerbalec pun dipecat karena gagal menjaga penjahat itu. Namun beruntung bagi Émilien, temannya, Daniel Morales, berinisiatif membantunya menangkap kembali penjahat itu dengan skill mengemudinya yang luar biasa serta mobil barunya, Peugeot 407, yang super cepat.

taxi-4

Nama para pemeran utama Taxi 4:

Samy Naceri, pemeran karakter Daniel Morales

Frédéric Diefenthal, pemeran karakter Émilien Coutant-Kerbalec

Bernard Farcy, pemeran karakter Komisaris Gibert

Jean-Christophe Bouvet, pemeran karakter Jenderal Edmond Bertineau

Edouard Montoute, pemeran karakter Alain

Emma Sjöberg-Wiklund, pemeran karakter Petra

Djibril Cissé, pemeran karakter Djibril Cissé

François Damiens, pemeran karakter Serge

Jean-Luc Couchard, pemeran karakter Le Belge

Beberapa fakta tentang Taxi 4:

~ Tak seperti di film-film Taxi sebelumnya yang menggunakan mobil Peugeot 406, film ini menggunakan Peugeot 407. Sebagian besar polisi di film ini juga mengendarai Peugeot, kebanyakan model 206 dan 307, sementara mobil Komisaris Gibert adalah Peugeot 607.

~ Ini adalah film Taxi pertama yang tak diperkuat karakter Lilly Bertineau yang diperankan aktris cantik peraih Oscar dan Golden Globe, Marion Cotillard.

~ Di hari pembukaannya, sebanyak 450.000 orang di Perancis, 43.000 orang di antaranya di Paris, datang ke bioskop untuk menonton film ini.

~ Diproduksi dengam budget 17,5 juta dolar AS, Taxi 4 berhasil meraup pendapatan besar, 99,3 juta dolar AS.

~ Taxi 4 adalah film pertama dari seri film Taxi yang tak menampilkan lagu “Misirlou” yang dibawakan Dick Dale selama opening credit. Lagu itu digantikan lagu “Pump It” dari The Black Eyed Peas.

Komentar Anda