Nama Pemain dan Fakta Seru Film The American (2010)

The American adalah film thriller garapan sutradara Anton Corbijn yang skenarionya diadaptasi dari novel tahun 1990, A Very Private Gentleman, karya Martin Booth. Film ini mengisahkan seorang pembunuh profesional bernama Jack. Ketika tugasnya di Swedia berakhir sangat buruk, Jack mundur ke pedesaan Italia untuk menghilangkan identitasnya. Di sana, ia berteman dengan Father Benedetto, seorang pendeta lokal, dan menjalin hubungan asmara dengan Clara, seorang PSK. Hubungan Jack dengan Clara kian hari kian dekat. Namun dengan melangkah keluar dari persembunyiannya, Jack bisa jadi telah membuat kesalahan fatal.

the-american

Nama para pemeran utama The American:

George Clooney, pemeran karakter Jack/Edward

Violante Placido, pemeran karakter Clara

Thekla Reuten, pemeran karakter Mathilde

Paolo Bonacelli, pemeran karakter Father Benedetto

Irina Björklund, pemeran karakter Ingrid

Beberapa fakta tentang The American:

~ Alasan kenapa karakter George Clooney mengunyah banyak permen karet di film ini adalah karena ia tidak punya banyak dialog. Sutradara Anton Corbijn tidak ingin wajah Clooney terus-menerus terlihat kaku di depan kamera.

~ Violante Placido adalah putri dari aktris Simonetta Stefanelli, pemeran karakter Apollonia di film The Godfather (1972) yang memukau karakter Michael Corleone ketika ia bersembunyi di Italia setelah membunuh musuh keluarganya.

~ Syuting dilakukan di beberapa kota kecil di wilayah Abruzzo, Italia, serta di beberapa lokasi lain. Produksi menelan dana 20 juta dolar AS, namun berhasil menggandakannya di box office menjadi sebesar 67,9 juta dolar AS.

~ Apartemen yang dipilih menjadi markas Jack di desa Italia sudah sangat berjamur dan harus dicat ulang seluruhnya oleh divisi artistik film.

~ Dengan kedatangan para pemain dan kru film ini, penduduk desa Castel del Monte, yang jumlahnya hanya sekitar 129 orang, bertambah menjadi lebih dari dua kali lipat.

Komentar Anda